Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persib Bandung Seleksi Pemain Lokal

Jumat 20 May 2022 12:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Reza sebelumnya membela klub Liga 3 Kroasia, NK Primorac Beograd.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mendatangkan pemain seleksi lagi. Bukan untuk pemain asing kuota Asia namun pemain kelahiran Jakarta, Muhammad Reza Kusuma, yang hadir dalam latihan Persib di Soccer Republic pada Jumat (20/5/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut Reza memiliki latar belakang yang berbeda dari pemain muda lainnya. Pemain kelahiran 2000 ini sebelumnya membela tim Liga 3 Kroasia, NK Primorac Beograd.

Baca Juga

"Kami tentu akan memantau semuanya, dia adalah salah satunya. Dia punya pengalaman di Eropa dan dia masih muda," kata Robert dari laman resmi Persib.

Reza berposisi sebagai gelandang dan sempat membawa klub lamanya di Copa NSZZ. Seleksi digunakan untuk melihat kemampuan terbaiknya.

"Kami akan memberinya semua kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya," kata Robert.

Persib masih akan melakukan seleksi pada pemain-pemain dari tim muda Persib, seperti Diklat Persib dan Bandung United. Bahkan Persib menerapkan prioritas untuk merekrut pemain asal Jawa Barat.

"Kami akan bandingkan di antara mereka, lalu memasang standar yang kami miliki. Sehingga pemain yang bergabung dengan kami harus memiliki sejumlah standar tersebut, terutama standar untuk menjadi juara," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile