Sabtu 21 May 2022 16:47 WIB

Menang Mudah Atas Pasangan Singapura, Apriyani/Siti Fadia Lolos ke Final

Apriyani/Siti Fadia mengalahkan Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim straight game.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis pada SEA Games 2021.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis pada SEA Games 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BAC GIANG -- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final nomor perorangan cabang olahraga bulu tangkis pada SEA Games 2021. Di semifinal, wakil merah putih ini menundukkan pasangan Singapura Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim straight game, 21-10, 21-7 di Bag Giang Gymnasium, Sabtu (21/5/2022) siang WIB.

Duel ketat terlihat sejak pertandingan dimulai hingga kedudukan 7-5 untuk keunggulan Apriyani/Siti. Setelahnya wakil tanah air itu menunjukkan dominasinya. 

Baca Juga

Mereka menutup interval game pertama dengan skor 11-5. Pasangan debutan ini tak memberi kesempatan lawan berkembang. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi saat terlibat rally panjang. Sebuah smash keras Apriyani jatuh di sisi kiri pasangan Singapura hingga membuat wakil Garuda memimpin 15-5.

Perlahan tapi pasti Insyirah/Zhi Rui menunjukkan kebangkitan. Mereka memanfaatkan kesalahan Apriyani/Siti dalam pengembalian bola hingga kedudukan 10-19. Namun setelahnya andalan merah putih kembali ke jalurnya. Pasangan debutan itu menutup game pertama dengan keunggulan 21-10. 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia langsung tampil agresif saat memasuki gim kedua. Mereka sempat memimpin hingga 7-1. Wakil Indonesia itu menutup interval game kedua dengan skor 11-2.

Setelahnya, pasangan yang dibentuk pada Maret 2022 itu beberapa kali gagal mengembalikan shuttlecock. Kedudukan 5-13. Terlihat ganda putri Singapura mendapatkan sedikit poin demi poin.

Seolah menyadari apa yang terjadi, Apriyani/Siti kembali menekan. Sempat terjadi rally panjang. Pada akhirnya andalan tanah air menutup game kedua dengan skor 21-7.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement