Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mikel Arteta Bakal Promosikan Tiga Pemain Akademi ke Skuad Arsenal

Selasa 24 May 2022 06:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 4 April 2022. Crystal Palace menang 3-0.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Senin, 4 April 2022. Crystal Palace menang 3-0.

Foto: AP/Ian Walton
ketiga wonderkid itu adalah Omari Hutchinson, Miguel Azeez dan Charlie Patino.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilaporkan mempromosikan tiga pemain remajanya ke skuad senior untuk musim depan. Dikutip dari Tbrfootball, Selasa (24/5), ketiga wonderkid jebolan Hale End itu adalah Omari Hutchinson, Miguel Azeez dan Charlie Patino.

The Gunners hampir saja lolos ke Liga Champions musim depan. Namun kekalahan dari Newcastle pekan lalu membuat mimpi mereka hancur berantakan.

Klub asal London itu finis di peringkat lima, yang dinilai tidak terlalu buruk jika melihat tiga musim terakhir. Polesan Arteta dianggap menunjukan perkembangan yang nyata. Karena itu Arsenal akan berusaha untuk melaju sejauh mungkin di Liga Europa.

Seperti yang biasa dilakukan Arteta di musim-musim sebelumnya. Pemain lapis kedua akan lebih banyak turun selama fase grup di Liga Europa musim depan. Oleh karena itu, ketiga pemain remaja yang baru dipromosikan tersebut punya peluang untuk unjuk gigi di skuad senior.

Arsenal memang menjadi skuad dengan pemain muda paling banyak di Liga Primer Inggris musim ini. Meski demikian, mereka mampu tampil impresif, berkat didikan akademi dan pelatih di Hale End.

Setelah Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe bersinar, Ateta ingin memberikan kesempatan lebih banyak pada pemain muda lain yang siap diorbitkan.

Laporan mengklaim kalau Omari Hutchinson, Charlie Patino dan Miguel Azeez, akan diizinkan untuk bermain di Liga Europa. Patino sudah beberapa kali diberikan peluang musim lalu dan tidak mengecewakan.

Sementara Hutchinson, yang dianggap paling berbakat di antara mereka, masih belum melakoni debut di tim senior.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile