Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

28 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Berikan Perlindungan, Kemenag Imbau Nazir Segera Urus Sertifikat Wakaf ke BPN

Selasa 24 May 2022 10:31 WIB

Red: Gita Amanda

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag), Tarmizi Tohor, meminta agar semua nazir segera mengurus sertifikat tanah wakaf.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag), Tarmizi Tohor, meminta agar semua nazir segera mengurus sertifikat tanah wakaf.

Foto: Bimas Islam Kemenag
Sertifikat tanah wakaf penting untuk melindungi tanah wakaf.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag), Tarmizi Tohor, meminta agar semua nazir segera mengurus sertifikat tanah wakaf. Hal itu disampaikan saat menyerahkan sertifikat wakaf kepada Masjid Agung Cipeundeuy di KUA Kecamatan Cipeundeuy, Selasa (24/5/2022).

"Sertifikat ini penting untuk melindungi tanah wakaf. Kementerian Agama telah melakukan perjanjian kerja sama terkait percepatan sertifikasi tanah wakaf dengan Kementerian ATR/BPN pada akhir tahun lalu," ujar Tarmizi, dalam siaran pers.

Baca Juga

Tarmizi menegaskan, melalui program tersebut, para nazir diharapkan berperan aktif untuk mengurus sertifikasi tanah wakaf ke Kantor Pertanahan setempat apabila telah memperoleh Akta Ikrar Wakaf (AIW). "Tugas nazir tidak berhenti pada pembuatan AIW di KUA. Segera urus sertifikat wakaf untuk memberikan kepastian hukum yang jelas atas tanah wakaf tersebut," lanjutnya.

Dengan adanya status hukum yang jelas, lanjut Tarmizi, aset wakaf dapat dikembangkan melalui program Inkubasi Wakaf Produktif agar manfaat ekonominya dapat dirasakan secara optimal.

"Seperti yang telah saya resmikan di Kabupaten Sleman pada pekan lalu, tanah wakaf dikelola menjadi pom bensin mini," pungkasnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile