Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Usai Rekrut Coutinho, Gerrard Arahkan Villa Gaet Gelandang Muda Asal Prancis

Selasa 24 May 2022 12:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 22 Mei 2022.

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 22 Mei 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Steven Gerrard langsung membangun tim impiannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa resmi mengumumkan perekrutan gelandang asal Prancis, Boubacar Kamara. Gelandang berusia 22 tahun itu didatangkan Villa dari klub asal Prancis, Marseille, dengan status free transfer. Di Villa, Kamara diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Kamara rencananya akan segera bergabung bersama klub asal Birmingham itu begitu kontraknya bersama Marseille resmi berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

''Aston Villa mengumumkan perekrutan Boubacar Kamara dengan durasi kontrak selama lima tahun. Gelandang berusia 22 tahun itu akan bergabung bersama tim utama begitu kontraknya dengan klub asal Prancis itu habis,'' tulis pernyataan Villa di laman resmi klub, Senin (23/5/2022).

Produk akademi Marseille itu akan menjadi pemain kedua yang didatangkan Villa pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya, Villa telah sepakat mengubah status kepindahan Phillipe Coutinho menjadi permanen. Kabarnya, Villa mengelontorkan dana sebesar 17 juta poundsterling demi mengubah status kepindahan Coutinho dari Barcelona tersebut.

Penampilan apik di level junior Marseille membawa Kamara dipercaya melakoni debut bersama tim utama Marseille pada musim 2016/2017 tersebut. Secara perlahan, Kamara pun terus menjadi andalan dalam menjaga lini tengah Marseille.

Pada musim ini, Kamara tercatat hanya absen di empat laga dari 38 partai yang dilakoni Les Olympians di pentas Ligue 1. Total, selama enam musim memperkuat tim utama Marseille, Kamara telah mengemas 170 penampilan dan menyumbang empat gol di semua ajang.

Catatan performa ini pun membuat Kamara disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda yang memiliki potensi yang cukup besar pada masa mendatang. Pelatih Villa, Steven Gerrard, pun menyambut baik dengan keberhasilan manajemen klub mencapai kesepkatan dengan Kamara.

''Dia merupakan salah satu talenta muda paling menjanjikan di sepak bola Eropa saat ini. Kami sudah memiliki rencana yang jelas untuk membuat tim ini semakin kuat. Bouba (Kamara) akan menjadi bagian penting dalam rencana itu,'' kata Gerrard seperti dilansir laman resmi klub.

Kamara sempat dilaporkan menarik minat klub raksasa asal Spanyol, Atletico Madrid. Namun, pemain keturunan Senegal itu ternyata lebih memilih untuk merumput di Liga Primer Inggris dan bergabung bersama Villa

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile