Rabu 25 May 2022 14:50 WIB

Thomas Doll Sebut Persija Masih Butuh Pemain Asing

Persija butuh ‘darah segar baru’ dan berkualitas bagus

Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persija Thomas Doll (kedua kiri) memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.
Foto: ANTARA FOTO
Pelatih Persija Thomas Doll (kedua kiri) memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa timnya membutuhkan tiga pemain asing yang piawai mengisi posisi bek tengah, gelandang dan penyerang.

“Kami memang membutuhkan ‘darah segar baru’ dan berkualitas bagus untuk posisi bek tengah, gelandang yang mungkin seperti nomor delapan serta penyerang,” ujar Doll usai memimpin latihan pemainnya di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Rabu (25/5).

Juru taktik berkewarganegaraan Jerman itu memastikan pihak manajemen klub terus bekerja keras untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut.

Doll mengaku sudah mendapatkan rekomendasi beberapa pemain asing dan bahkan berkomunikasi dengan satu-dua orang dari mereka, tetapi keputusan akhir soal itu tetap berada di tangan manajemen Persija.

Akan tetapi, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut mengutarakan kemungkinan pemain-pemain itu ini berasal dari Eropa dan seorang lain dari Asia. Adapun satu slot kuota pemain asing Persija sudah dipastikan menjadi milik pesepak bola asal Mali, Makan Konate.

Thomas Doll pun berharap manajemen Persija segera menuntaskan perihal perekrutan pemain asing tersebut agar “Macan Kemayoran” dapat melakukan persiapan Liga 1 Indonesia 2022-2023 secara lebih maksimal.

“Saya berharap pemain asing bisa datang lebih cepat. Saat ini tim kami masih terpisah-pisah. Pemain U-23 dan U-19 masih ada tim nasional. Jadi saat ini kami hanya berlatih dengan 15 pemain ditambah tiga penjaga gawang,” tutur pria berusia 56 tahun tersebut.

Persija Jakarta berambisi kembali ke papan atas Liga 1 Indonesia setelah hanya menduduki posisi kedelapan pada Liga 1 2021-2022.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan sudah melakukan latihan perdana di lapangan, Nirwana Park, pada Senin (23/5) yang dipimpin langsung oleh Thomas Doll, didampingi para asistennya termasuk Pasquale Rocco.

Pada Rabu (25/5), latihan Persija berlangsung mulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB dan disaksikan oleh ratusan suporter Persija, The Jakmania.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَيُّ شَيْءٍ اَكْبَرُ شَهَادَةً ۗ قُلِ اللّٰهُ ۗشَهِيْدٌۢ بَيْنِيْ وَبَيْنَكُمْ ۗوَاُوْحِيَ اِلَيَّ هٰذَا الْقُرْاٰنُ لِاُنْذِرَكُمْ بِهٖ وَمَنْۢ بَلَغَ ۗ اَىِٕنَّكُمْ لَتَشْهَدُوْنَ اَنَّ مَعَ اللّٰهِ اٰلِهَةً اُخْرٰىۗ قُلْ لَّآ اَشْهَدُ ۚ قُلْ اِنَّمَا هُوَ اِلٰهٌ وَّاحِدٌ وَّاِنَّنِيْ بَرِيْۤءٌ مِّمَّا تُشْرِكُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang lebih kuat kesaksiannya?” Katakanlah, “Allah, Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Al-Qur'an ini diwahyukan kepadaku agar dengan itu aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang yang sampai (Al-Qur'an kepadanya). Dapatkah kamu benar-benar bersaksi bahwa ada tuhan-tuhan lain bersama Allah?” Katakanlah, “Aku tidak dapat bersaksi.” Katakanlah, “Sesungguhnya hanya Dialah Tuhan Yang Maha Esa dan aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah).”

(QS. Al-An'am ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement