Jumat 27 May 2022 09:57 WIB

Buffon Puji Kontribusi Mike Maignan Bantu AC Milan Raih Scudetto

Maignan direkrut Milan pada awal musim ini sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang legendaris Italia Gianluigi Buffon memuji Mike Maignan atas perannya dalam membantu AC Milan memenangkan Scudetto musim 2021/2022. Rossoneri mengakhiri 11 tahun tanpa gelar Serie A ketika mereka mengalahkan Sassuolo 3-0 pada Ahad (22/5/2022) lalu untuk meraih trofi.

Maignan direkrut Milan pada awal musim ini sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma yang pergi ke Paris Saint-Germain. Buffon memuji mantan kiper nomor satu Lille tersebut saat ditanya dalam acara amal di Florence.

Baca Juga

“Seorang penjaga gawang top, tiga pilar terpenting (untuk kesuksesan Milan adalah) Maignan, Theo Hernandez, (Sandro) Tonali dan ketika dia tersedia, Ibra (Zlatan Ibrahimovic),” kata Buffon, dikutip dari Football Italia, Jumat (27/5/2022).

Buffon juga mengakui pengaruh Rafael Leao. Akan tetapi, ia menilai Leao lebih tidak konsisten dibandingkan nama-nama awal yang disebutkannya. 

"Ini menunjukkan apa artinya percaya bersama, memiliki kelompok yang kompak dan dan pelatih yang dapat merangsang Anda ke titik yang tepat dan menciptakan suasana yang positif,” ujar Buffon.

Buffon, yang bermain untuk Parma dan Juventus di Serie A, memenangkan gelar liga Italia sebanyak 10 kali dengan kesuksesan gelar pertamanya pada 2001-02.

Dia adalah bagian dari skuad Juventus yang meraih delapan gelar berturut-turut dari total sembilan gelar yang diraih Juventus, setelah pindah ke PSG untuk musim 2018-19. Buffon kembali untuk memenangkan satu Scudetto lagi pada musim berikutnya.

Buffon juga memenangkan Coppa Italia pada empat kesempatan dan mencapai final Liga Champions tiga kali bersama Bianconeri. Sayangnya, tak sekali pun ia menang dari tiga kesempatan itu.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement