Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MU Dilaporkan Telah Bertemu dengan Perwakilan Frenkie De Jong

Jumat 27 May 2022 14:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mencoba mengontrol bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, beberapa waktu lalu.

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mencoba mengontrol bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, beberapa waktu lalu.

Foto: AP/Joan Monfort
De Jong adalah anak didik Ten Hag di Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United telah berbicara dengan perwakilan Frenkie de Jong dan saat ini tengah menanti jawaban dan sang pemain untuk menjadi rekrutan pertama pelatih baru MU Erik Ten Hag menurut sebuah laporan. De Jong tak asing dengan Ten Hag karena keduanya pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam antara 2016 hingga 2019.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (27/5), De Jong akan dilepas senilai 65 juta Poundsterling jika Blaugrana menemukan nama besar lain di skuad Xavi Hernandez. Barcelona membutuhkan uang untuk biaya renovasi stadion senilai 1,3 miliar Poundsterling. Selain itu, klub juga memiliki hutang 331 juta Poundsterling.

Baca Juga

Besarnya kebutuhan klub terhadap pemasukan maka akan sangat terbuka mereka menjual beberapa pemain bintangnya. Setan Merah terus memantau perkembangan De Jong dan siap mengeluarkan uang besar. Tetapi MU ingin ada kepastian segera dan sang gelandang.

Tak berpartisipasinya MU di Liga Champions musim depan dapat menjadi pertimbangan De Jong merapat ke Old Trafford. De Jong juga tampak tak ingin meninggalkan Cam Nou. Pun dengan Xavi yang berharap dia bertahan.

Sebuah laporan media Spanyol pada Kamis kemarin mengatakan Barcelona bersedia melepas De Jong jika mendapatkan pemain top sebagai pengganti. Sejauh ini Blaugrana ingin mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen dan playmaker Manchester City Bernardo Silva.

Presiden Barcelona Joan Laporta kepada Le Sportiu mengakui semua terbuka menjual beberapa pemain. Menurutnya klub telah menyusun siapa pemain yang dipertimbangkan keluar, bertahan dan pemain baru.

"Dan ada orang lain yang juga memiliki kualitas tinggi tetapi memiliki pasar, juga memiliki proposal, dan dalam hal ini akan banyak bergantung pada masalah fair play [keuangan]," kata Laporta.

Ia mengeklaim skuad Barcelona saat ini memiliki kualitas hebat. De Jong pun salah satu pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Dia paham sistem yang dikembangkan tim. Laporta menyadari dia pemain yang diincar oleh pasar.

De Jong bermain di semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Ia menjadi pilihan utama Xavi di lini tengah. Xavi tampak senang kepada sang pemain.

“Saya telah mengatakan kepadanya bahwa dia dapat membuat perbedaan dan menjadi bagian dari era yang penting. Saya sangat menyukai Frenkie: dia sangat cakap, pemain yang mendominasi permainan. Dia dapat membantu kami, tetapi kami akan melihat bagaimana situasinya," ujar Xavi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile