Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Pesan buat Wasit Final Liga Champions

Sabtu 28 May 2022 14:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

logo liga champions

logo liga champions

Foto: aa.com.tr
final Liga Champions berbeda dengan final turnamen lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Mantan wasit Liga Inggris Mark Clattenburg meminta wasit final Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool, Ahad (29/5) dini hari WIB, Clement Turpin tak terpengaruh dengan drama dari kedua tim. Turpin adalah wasit final Liga Europa musim lalu antara Manchester United menghadapi Villarreal.

 

Namun, menurut Clattenburg, final Liga Champions berbeda dengan final lain. Apalagi laga besok akan menjadi pertandingan terbesar yang akan dipimpinnya dalam karirnya.

Meski demikian ia pernah punya pengalaman menjadi ofisial keempat ketika Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions 2018 di Kyiv. Pada waktu Mohamed Salah cedera bahu di awal laga setelah terkenal pelanggaran kapten Madrid kala itu Sergio Ramos.

Clattenburg meminta Turpin yang akan memimpin Piala Dunia tahun ini di Qatar agar bersikap bijaksana terhadap apa pun yang dicoba dan dilakukan oleh para pemain Madrid di final malam nanti.

"Jika Liverpool membiarkan perasaan terakhir ini dirampok oleh wasit, Anda bisa membayangkan komentarnya," kata Clattenburg kepada Daily Mail, dilansir dari Liverpoolecho, Sabtu (28/5).

Clatterburg berharap Turpin tak terpengaruh oleh provokasi apapun dari pemain. Turpin memang wasit paling populer di Prancis. Namun menurut UEFA Turpin dianggap yang terbaik di Eropa.

Oleh karena itu ia ditunjuk sebagai wasit yang memimpin final Liga Europa antara MU melawan Villarreal. Dan waktu berakhir untuk kemenangan Villarreal.

"Demikian pula dia adalah ofisial keempat untuk final 2018 antara Liverpool dan Real Madrid, dan kita tahu bagaimana itu berakhir. Liverpool akan berharap Turpin tidak jatuh ke dalam sandiwara Real pada Sabtu malam. Dia harus mengawasi final yang bagus," ujarnya.

The Reds bertekad melengkapi raihan trofi musim ini dengan Liga Champions setelah sebelumnya mereka meraih Piala FA dan Piala Carabao.

Kemenangan atas tim asuhan Carlo Ancelotti akan melengkapi treble yang luar biasa di musim di mana tim Jurgen Klopp hanya tertinggal satu poin di belakang juara Liga Inggris Manchester City.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile