Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Perkiraan Starting XI Liverpool di Final Liga Champions

Sabtu 28 May 2022 17:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp

Manajer Liverpool Jurgen Klopp

Foto: AP/Jon Super
Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Final Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Final Liga Champions 2022 akan digelar di Stade de France, Paris antara Liverpool melawan Real Madrid, Ahad (29/5) dini hari WIB. Ini kesempatan bagi The Reds menciptakan musim benar-benar tak terlupakan. Pasalnya, mereka bisa meraih treble jika mengalahkan Madrid.

Ada begitu banyak sejarah menuju pertandingan nanti. Final Liga Champions 2018 masih segar diingatan yang dimenangkan oleh Madrid 3-1 di Kyiv. Sementara penggemar sejarah masa lalu tentu ingat final Liga Champions 1981 di Paris antara Madrid melawan Liverpool yang dimenangkan oleh The Reds.

Baca Juga

Kemudian faktor sejarah kesuksesan Carlo Ancelotti dan tim AC Milannya dengan Liverpool di final Liga Champions menjadi bumbu jelang laga besok. Jika Liverpool ingin meraih trofi Liga Champions ketujuhnya maka mereka harus dalam kondisi terbaiknya. Hitc mencoba memprediksi starting XI Liverpool melawan Madrid.

Jurgen Klopp bisa membuat tiga perubahan dari tim yang mengalahkan Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir Liga Inggris. Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk dan Andy Robertson punya peluang besar masuk ke starting XI. Tetapi tidak dengan Joel Matip dan Ibrahima Konate.

HITC mendukung Matip berada di starting XI karena dia pernah tampil di sana dan melakukannya di final Liga Champions sebelumnya. Sementara Konate tampil fantastis musim ini namun kesalahannya saat menghadapi Wolves adalah kelemahannya sehingga Klopp harus menghindari risiko sekecil mungkin.

Fabinho kembali ke starting XI setelah cedera. Namun kebugaran Thiago Alcantara diragukan. Adapun Sadion Mane, Mohamed Salah dan Luis Diaz posisinya mungkin tak akan tergoyahkan. Mereka adalah tiga penyerang kuat The Reds dalam beberapa bulan terakhir.

Berikut starting XI Liverpool versi HITC:

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Joel Matip, Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson, Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile