Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Klopp Anggap Real Madrid Lawan Setara di Final Liga Champions

Sabtu 28 May 2022 16:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di stadion Wembley di London, Sabtu, 16 April 2022.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Klopp meyakini Madrid sedikit lebih difavoritkan untuk final Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Pelatih Liverpool Juergen Klopp menganggap Real Madrid adalah lawan yang setara di final Liga Champions, di Stadion de France, Ahad (29/5) dini hari WIB. Ini adalah final Liga Champions ketiga dalam lima tahun. Klopp pun ingin meraihnya untuk kedua kalinya.

Jika The Reds berhasil keluar sebagai juara maka mereka akan mengoleksi gelar yang ketujuh. Mereka punya peluang mewujudkan itu mengingat skuadnya dalam keadaan bugar termasuk Fabinho dan Thiago Alcantara.

Namun Klopp meyakini Madrid sedikit lebih difavoritkan setelah berhasil keluar sebagai pemenang dalam dua pertemuan terakhir yakni final 2018 dan perempat final musim lalu. Meski demikian ia tetap menganggap kekuatan mereka setara dengan Liverpool.

"Jika Anda melihat sejarah klub, pengalaman tim lain dan jika Anda melihat cara Real Madrid merayakan comeback, maka saya akan mengatakan Real Madrid adalah favorit," kata Klopp dilansir dari tribalfootball, Sabtu (28/5).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan timnya ingin berada di level yang sama. Ia ingin Liverpool bermain sesuai dengan karakter diri sendiri. Ia akan mendorong pemainnya berada di puncak permainan.

Ia menambahkan ingin Sadio Mane dan kawan-kawan memiliki kepercayaan diri. Pasalnya tingkat kepercayaan diri pemain Madrid sangat tinggi. Kendati demikian Klopp mengeklaim Liverpool datang ke final sebagai tim bagus.

"Dunia tempat kita hidup berarti kita dinilai berdasarkan hasil akhir. Jika Anda seorang pesepakbola, maka Anda tahu apa yang dilakukan anak-anak saya musim ini luar biasa. Tapi pada akhirnya itu semua diukur dengan warna medali yang Anda dapatkan. Begitulah adanya. Kami siap," ujar Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile