Senin 30 May 2022 17:24 WIB

Borneo FC Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim

Borneo FC ingin menunjukkan bahwa sepak bola pun eksis di tanah Kalimantan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
 CEO Borneo FC, Nabil Husein (kiri).
Foto: Dok. MO Borneo
CEO Borneo FC, Nabil Husein (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC menjadi satu dari empat tim tuan rumah untuk turnamen pramusim 2022. Borneo akan menggunakan Stadion Segiri, Samarinda, untuk menjadi tuan rumah Grup B.

CEO Borneo FC, Nabil Husein, menyatakan kesiapan timnya sebagai tuan rumah. Dia menyebut momen Borneo sebagai tuan rumah untuk menunjukkan bahwa sepak bola pun eksis di tanah Kalimantan.

Baca Juga

"Alhamdulillah kami bisa jadi tuan rumah, tentu ini amanah. Kami akan beri yang terbaik untuk momen sepak bola ini, tidak hanya di Jawa tapi di Kalimantan juga ada," kata Nabil, Senin (30/5/2022).

Nabil mengakui persiapan pun berjalan dengan lancar. Saat ini Borneo pun mematangkan persiapan termasuk kemungkinan jumlah penonton di stadion nanti. "Itu kami komunikasikan dengan aparat dan pemerintah setempat, termasuk regulasi tentang penonton," kata dia.

Di sisi lain, Borneo FC berada satu grup dengan Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United. Nabil mengakui persaingan tim akan sangat menarik dengan hadirnya lima tim di grup tersebut.

"Persaingan bagi saya sama saja, bukan hanya soal derbi, tapi juga untuk semua gim kami harus fokus. Jika kami ingin lolos harus kerja keras," tegas Nabil.

Nabil pun memberikan target pertama dengan lolos ke babak selanjutnya. Setelah itu, Borneo tentu ingin meraih prestasi terbaik. "Kami berjuang untuk bisa lolos babak penyisihan dan melaju ke babak selanjutnya."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement