Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih kepada Semua yang Sudah Mendoakan Eril: Jazakallah

Selasa 31 May 2022 00:23 WIB

Rep: Kurusetra/ Red: Partner

.

.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan.

Ridwan Kamil dan Eril. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan putra sulungnya, Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Foto: IG
Ridwan Kamil dan Eril. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan putra sulungnya, Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Foto: IG

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikhlas mendoakan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang ditelan arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Ucapan terima kasih itu disampaikan Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil, Senin (30/5/2022) malam.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah," tulis Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Sungai Aaree Swiss, Jernih, Tenang, Tapi Mematikan untuk yang tak Bisa Berenang

Kang Emil, sapaan akrabnya mengunggah foto sepucuk kertas dengan tulisan dan latar belakang kacamata dan sebuah pulpen. "Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Amin YRA," bunyi tulisan dalam foto yang diunggah Ridwan Kamil.

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022 hingga hari ini masih terus dilakukan. Pencarian Eril pada hari keempat, Ahad (29/5/2022) mengerucut ke lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili, Kota Bern, Swiss.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Kiai Nyoba Motor Baru Tapi Nabrak karena Ngeremnya Pakai Kaki


KBRI Bern mengungkapkan, pada hari keempat, pencarian Eril dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat dan dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. "Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili," tulis KBRI dalam keterangan mereka, Senin (30/5/2022).

Aliran air sungai tersebut diketahui cukup besar dan panjang membelah Kota Bern, Swiss. Dengan air yang sangat jernih, membuat sungai ini menjadi objek wisata kebanggaan kota Bern. Sungai Aaree memiliki panjang 17,8 kilometer dan menjadi sungai utama di Bern yang dikunjungi banyak wisatawan, terutama di musim panas.

BACA JUGA: Asal Usul dan Arti Gelar Buya, Gelar yang Disematkan untuk Alim Ulama Seperti Buya Syafii Maarif

Tak hanya berenang, wisatawan biasanya akan berjemur sembari menikmati berbagai kuliner yang dijual di sekitar sungai. Suhu sungai tersebut rata-rata mencapai 15,1 derajat Celsius pada musim panas.

Meski cukup tenang, sungai ini cukup berbahaya untuk yang tidak bisa berenang. Sehingga disarankan hanya wisatawan yang pandai berenang saja yang dibolehkan terjun ke sungai.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:

> Humor Gus Dur: Kiai Sepuh Menyerah Istri Muda "Bunuh Kafir" di Malam Pertama

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Gara-Gara Presiden Gus Dur Marah, Istana Negara Hampir Dilanda Kebakaran

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah Jadi Imam Tarawih di Masjid NU

> Humor Gus Dur: Yang Bilang NU dan Muhammadiyah Berjauhan Hanya Cari Perkara, Yang Dipelajari Sama

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

sumber : https://kurusetra.republika.co.id/posts/148654/ridwan-kamil-ucapkan-terima-kasih-kepada-semua-yang-sudah-mendoakan-eril-jazakallah
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile