Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

Saturday, 28 Safar 1444 / 24 September 2022

 

28 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Val Kilmer Sebut Pelukan Tom Cruise di Top Gun: Maverick Tulus dari Hati

Rabu 01 Jun 2022 09:04 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Val Kilmer akan kembali beradu akting dengan Tom Cruise dalam Top Gun: Maverick.

Aktor Val Kilmer akan kembali beradu akting dengan Tom Cruise dalam Top Gun: Maverick.

Foto: EPA
Val Kilmer tampil singkat dan mengharukan di Top Gun: Maverick.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan antara Kapten Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise) dengan saingan pilot Tom "Iceman" Kazansky (Val Kilmer) menjadi momen mengharukan di film Top Gun: Maverick. Terlebih, Laksamana Kazansky yang selama ini menjaga Maverick telah mendekati akhir hayat karena penyakit yang membuatnya kesulitan bicara.

 

"Pelukan terakhir kami di layar adalah "tulus dari hati. Aku suka Tom. Kami selalu akur," ujar Kilmer.

Baca Juga

Penampilan dua superstar itu pun kembali mengingatkan penggemar akan Top Gun 1986. Mereka dipertemukan lagi 35 tahun kemudian dalam sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu.

Kilmer berjuang melawan kanker tenggorokan pada 2010-an. Dia telah menjalani trakeotomi yang masih sangat memengaruhi suaranya saat berbicara.

"Saya sangat tersentuh saat pertama kali melihatnya. Hampir 40 tahun adalah waktu yang lama untuk sebuah reuni," kata Kilmer kepada USA TODAY melalui surel, dilansir Rabu (1/6/2022).

"Kami tertawa sepanjang hari. Tom hebat dan sangat lucu!" kata Klimer.

Sutradara Maverick Joseph Kosinski juga menilai adegan itu sejatinya didorong oleh emosi yang nyata. Bukan sekadar adegan, itu mencerminkan persahabatan yang panjang.

"Mereka berdua ada di sana di awal karier mereka dari Top Gun yang asli. Saya yakin ada sedikit persaingan saat itu, seperti karakternya. Tetapi bagi keduanya, untuk kembali ke film ini, itu adalah momen yang sangat spesial. Ada begitu banyak kegembiraan," ungkap Kosinski.

Kilmer mengatakan, dia mulai bersiap untuk reuni tersebut setelah pengumuman penggarapan sekuel. Dia pun segera dihubungi oleh agen.

Menurut Klimer, film kali ini punya semua elemen sempurna sebagai sekuel. Kilmer--yang sebelumnya tak acuh untuk mendapatkan peran dalam audisi Top Gun asli--menulis dalam memoarnya pada 2020 I'm Your Huckleberry bahwa ia memohon untuk jadi bagian Maverick.

Produser dan Cruise kemudian segera menggarapnya. Kosinski mengatakan bahwa Kilmer-lah yang menyarankan gagasan Iceman, mendiskusikan bagian itu bersama Cruise, dan produser Jerry Bruckheimer.

"Senang melihat Iceman mencapai kesuksesan dalam karier yang dicintainya," kata Kilmer tentang status laksamana barunya.

Pria 62 tahun itu juga memberi pujian bahwa film punya alur cerita yang bagus. Pemain Willow itu mengaku sangat senang bisa kembali bermain bersama Cruise.

Dalam Top Gun: Maverick, Kilmer mengenakan syal untuk menutupi lehernya, Dia mengetik sebagian besar dialognya dengan Cruise di keyboard komputer.

"Bagaimana kabar wingman saya?" tanya Iceman melalui teks di layar monitor.

Itu adalah dialog lanjutan dari kalimat terakhir Iceman kepada saingannya di Top Gun, yaitu "Kamu bisa menjadi wingman saya, kapan saja”.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile