Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lorenzo Insigne Belum Mau Pensiun dari Timnas Italia

Rabu 01 Jun 2022 09:40 WIB

Red: Ratna Puspita

Lorenzo Insigne dari Italia

Lorenzo Insigne dari Italia

Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Italia akan menghadapi Argentina pada Conembol-UEFA Cup of Champions Rabu malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang senior Lorenzo Insigne menegaskan dirinya belum mau pensiun dari tim nasional Italia jelang laga menghadapi Argentina pada Conembol-UEFA Cup of Champions di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (1/6/2022) malam waktu setempat. Dikutip dari football-italia, Rabu, Insigne mengatakan, ia tetap berkeinginan untuk membela Italia meski pada musim depan akan bermain di Liga Amerika Serikat bersama Toronto FC.

 

Beberapa waktu lalu, pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan pertandingan ini bisa menjadi penampilan terakhir dari beberapa pemain veteran. Namun, Insigne menegaskan dirinya masih tetap ingin membela Gli Azzuri.

Baca Juga

"Saya tidak pensiun dari tim nasional. Bahkan jika saya pergi ke sisi lain dunia, saya telah mengatakan kepada Mancini saya tersedia. Saya sangat terikat dengan baju ini," ungkap Insigne.

Soal pertandingan Italia menghadapi Argentina, Insigne menilai laga ini sungguh lekat dengan nama legenda Diego Armando Maradona yang pernah membela klub Italia Napoli. "Saya memiliki tato dia di kulit saya karena saya adalah pendukung berat Napoli. Saya berharap untuk memenangkan trofi di stadion di mana kami membuat sejarah. Pertandingan dengan Argentina akan menjadi penting untuk memulai dan membawa Italia bangkit," terang Insigne.

Jelang laga ini, Lorenzo Insigne telah mencatatkan 54 penampilan bersama timnas Italia dan menyumbangkan 10 gol serta 10 assist sejak pertama kali melakukan debut pada 11 September 2012 silam. Selain itu, pemain berusia 30 tahun itu juga merupakan salah bagian penting Italia menjuarai Euro 2020 lalu dengan mencetak gol ketika menghadapi Turki di fase grup dan Belgia di perempat final.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile