Kamis 02 Jun 2022 19:38 WIB

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Depok, 2 Orang Meninggal Tertimbun Tanah Longsor

Korban merupakan guru sekolah dasar (SD) di Kota Depok yang sedang makan di saung.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok , Jawa Barat, pada Kamis (2/6/2022) pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB. Akibatnya sejumlah jalan tergenang air, beberapa pohon tumbang, dan terjadi tanah longsor yang menimbulkan dua korban jiwa.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok , Jawa Barat, pada Kamis (2/6/2022) pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB. Akibatnya sejumlah jalan tergenang air, beberapa pohon tumbang, dan terjadi tanah longsor yang menimbulkan dua korban jiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok, Jawa Barat, pada Kamis (2/6/2022) pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB. Hujan yang masih berlangsung hingga pukul 18.30 WIB, menyebabkan sejumlah jalan tergenang air, sejumlah pohon tumbang, dan terjadi tanah longsor.

Informasi yang diperoleh Republika.co.id, terjadi peristiwa tanah longsor di Rumah Makan (RM) Saung Tiga Sawangan yang terletak di Jalan Pemuda, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Baca Juga

Peristiwa tanah longsor tersebut mengakibatkan tiga orang pengunjung yang sedang berada di saung menjadi korban tertimbun tanah longsor. Tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi tiga orang korban yang tertimbun tanah longsor, dua orang korban meninggal dan satu orang berhasil diselamatkan.

"Dua orang korban tewas tertimbun tanah longsor dan satu orang selamat dalam kondisi luka berat. Korban jenis kelamin pria atas nama DS (37 tahun) selamat sudah dilarikan ke rumah sakit RSUD Kota Depok," ujar Kabid Pengendalian Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (2/6/2022).

Menurut Denny, ketiga korban merupakan guru sekolah dasar (SD) di Kota Depok yang sedang makan di saung. Korban yang meninggal jenis kelamin pria yakni SU (55) dan jenis kelamin wanita SM (47). "Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Kota Depok," jelasnya.

Denny melanjutkan, hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan sejumlah jalan tergenang air, beberapa pohon tumbang, dan panggung utama serta tenda untuk acara Lebaran Orang Depok di Sawangan roboh.

"Saat ini masih hujan dengan intensitas sedang. Informasi yang kami terima sebagain besar jalan di Kota Depok mengalami kemacetan, seperti di Jalan ARH, Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Margonda Raya. Kami mengimbau warga agar selalu waspada saat hujan deras disertai angin," kata Denny mengingatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement