Senin 06 Jun 2022 07:12 WIB

Persiapan Pramusim Persib di Jalur yang Benar

Persib menaklukkan klub asal Singapura Tanjong Pagar United FC 6-1 pada laga uji coba

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Persib libas klub asal Singapura, Tanjong Pagar 6-1 di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Ahad (5/6/2022).
Foto: Persib
Persib libas klub asal Singapura, Tanjong Pagar 6-1 di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Ahad (5/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mencatatkan kemenangan besar dalam laga uji coba pramusim. Kali ini, Maung Bandung menaklukkan klub asal Singapura Tanjong Pagar United FC 6-1 di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Ahad (5/6/2022). 

Laga ini sekaligus menutup perjalanan Persib ke Batam untuk pemusatan latihan. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya menyebut persiapan tim selama pramusim sesuai dengan rencana.

Baca Juga

"Hampir satu pekan kami di sini, kami lakukan dua kali laga uji coba. Setelah satu pekan persiapan ini, saya pikir kami berada di jalur yang benar," kata Yaya seusai laga.

Yaya menekankan bahwa Persib tidak melihat skor akhir. Walaupun menang telak, jajaran pelatih akan mencari evaluasi untuk diperbaiki oleh tim. 

"Kami tidak lihat hasil, tapi apa pun hasilnya tentu jadi evaluasi, baik itu saat menyerang ataupun ketika kami kebobolan. Kami terus berkembang dan itu butuh suaha dan komitmwn dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kami bisa neraih hasil terbaik," kata Yaya. 

Selama pemusatan latihan, Persib tidak didampingi oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini dilarikan ke rumah sakit karena demam berdarah.

"Informasi terakhir mengenai kondisinya berangsur lebih baik, karena harus dilihat berdasarkan hasil dari tes lab, termasuk trombosit karena sejauh ini menurun tetapi tidak terlalu banyak menurunya. Harapan kami setelah tes hari ini kami bisa pulang sama-sama," kata Yaya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement