Selasa 07 Jun 2022 00:56 WIB

Kurban Online Baznas Kembali Beri Kemudahan Masyarakat untuk Berkurban

Ibadah kurban di Baznas dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman secara online

Red: Christiyaningsih
Ibadah kurban di Baznas dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman secara online.
Foto: Baznas
Ibadah kurban di Baznas dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman secara online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali mengadakan 'Kurban Online Baznas', demi memberi kemudahan masyarakat untuk berkurban. Pada tahun ini, kurban Baznas bertemakan 'Kurban Online Baznas Menjangkau Ujung Negeri'.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menunaikan ibadah kurban di Baznas dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah. Dengan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan dapat dilakukan di mana saja, dengan mengakses baznas.go.id/kurban dan mengikuti petunjuk yang tersedia dengan mudah. Kurban Online Baznas sebelumnya telah dikembangkan Baznas sejak tahun 2016, yang pada awalnya diberi nama Kurban Digital Baznas. 

Baca Juga

"Baznas RI menargetkan untuk menghimpun 8.016 ekor hewan kurban setara domba dan kambing. Angka ini naik 50 persen dari tahun sebelumnya. Seperti yang biasa dilakukan Baznas, pada Kurban Online Baznas, hewan kurban dibeli langsung dari peternak binaan Baznas dari berbagai Balai Ternak Binaan Baznas," kata Pimpinan Baznas, Saidah Sakwan, di Jakarta, Senin (6/6/2022). 

Saidah menjelaskan hewan kurban tak hanya dibeli langsung dari peternak binaan Baznas tapi juga disembelih dan didistribusikan di desa. Tujuannya agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizi melalui daging kurban yang didistribusikan.