Jumat 10 Jun 2022 15:43 WIB

Anies Targetkan Transaksi di Jakarta Fair 2022 Lebih dari Rp 7,5 Triliun

Pekan Raya Jakarta tahun 2019 dikunjungi 6,8 juta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka secara resmi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam WIB.
Foto: Dok Pemkot Jakpus
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka secara resmi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka secara resmi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam WIB. Ajang tahunan itu sempat vakum dua kali lantaran adanya pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pandemi makin terkendali dan saat ini tradisi yang sudah berjalan ke-53 ini kita harapkan makin besar," kata Anies saat membuka PRJ di Kemayoran.

Dia mengatakan, hingga kini PRJ masih menjadi pameran terbesar, terlama dan terlengkap, tidak hanya level Indonesia, melainkan juga di Asia Tenggara. Terlebih, pada 2019, kata dia, jumlah pengunjung mencapai 6,8 juta orang dengan transaksi Rp 7,5 triliun. "Tahun ini mudah-mudahan angka itu bisa terlewati lagi," ucap Anies.

Menurut dia, dengan ada pembukaan Jakarta Fair kali ini bisa menggerakkan transaksi dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik. Anies juga berharap, dengan adanya Jakarta Fair, bisa membangkitkan perekonomian di Jakarta. Utamanya, yang sempat terempas akibat pandemi Covid-19 melanda Jakarta sejak Maret 2022.

Karena itu, Anies mengajak semua masyarakat bisa menikmati pelaksanaan Jakarta Fair dengan keluarga. Walaupun, ada beberapa hal yang masih perlu ditaati mengingat pandemi yang belum benar-benar berlalu.

"Di sisi lain kita saksikan animo makin hari makin tinggi. Jakarta mulai bangkit, Indonesia mulai bangkit. Semua komponen harus ikut," kata Anies. Jakarta Fair 2022 dilaksanakan dari 9 Juni sampai 17 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement