Ahad 12 Jun 2022 06:27 WIB

Garuda Luncurkan Livery Khusus Bangga Buatan Indonesia

Livery khusus secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta-Pontianak.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra
Foto: Republika/Prayogi
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmennya dalam mendukung pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri. Salah satunya diwujudkan melalui peluncuran livery branding logo Bangga Buatan Indonesia yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV.  

“Hadirnya logo Bangga Buatan Indonesia pada livery armada kami ini tidak hanya sebagai wujud dukungan kami terhadap sektor UMKM dan produk dalam negeri namun juga diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini. Sehingga ke depannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional,” kata Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (12/6/2022) malam. 

Baca Juga

Dia menjelaskan, livery gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia tersebut secara resmi mulai diperkenalkan melalui penerbangan Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan GA 502 sejak Jumat (10/6/2022). Menurutnya, livery logo Bangga Buatan Indonesia tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Kami memahami bahwa sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Irfan.