Selasa 14 Jun 2022 03:40 WIB

Ronaldinho Nikmati Permainan Penyerang Liverpool

Ronaldinho sulit memilih satu pemain terbaik dari Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
 Para pemain Liverpool (ilustrasi).
Foto: AP/Frank Augstein
Para pemain Liverpool (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bintang Barcelona Ronaldinho memuji para penyerang Liverpool. Ia mengaku menikmati ketika menonton permainan The Reds. Musim lalu, Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Sadio Mane membentuk trisula penyerang luar biasa. Mereka memimpin lini depan Liverpool dalam keberhasilannya meraih trofi Piala FA dan Piala Carabao dan nyaris mengangkat gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Ronaldinho sulit memilih satu pemain terbaik dari Liverpool.

“Sulit untuk memilih hanya satu. Saya pikir setiap klub memiliki pemain hebat yang saya suka tonton, tapi saya pikir penyerang untuk Liverpool adalah pemain yang saat ini sangat saya suka tonton,” ujarnya dilansir dari Marca, Senin (13/6).

Baca Juga

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memang selalu memiliki penyerang hebat sejak datang ke Anfield. Sebelum kehadiran Diaz, ia memiliki trisula penyerang yang ditakuti di Eropa yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Trisula itu sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Namun performa Firmino yang menurun membuat posisinya tergeser oleh Diaz dan Diogo Jota. Pemain asal Brasil itu lebih banyak mengisi bangku cadangan musim lalu.

Dengan masa depan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tak menentu, Diaz dan Jota diperkirakan akan menjadi andalan baru Liverpool di lini depan untuk masa akan datang. Mane sudah menunjukkan keinginannya hengkang musim panas ini. Pemain internasional Senegal itu menjadi incaran Bayern Muenchen. Namun sejauh ini belum ada kesepakatan apapun. 

Namun ada potensi ia tetap bertahan hingga kontraknya habis pada tahun 2023. Begitu pula dengan Salah yang sudah menyatakan lebih dulu menyatakan ingin hengkang setelah negosiasi perpanjangan kontrak sangat rumit. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement