Selasa 14 Jun 2022 04:02 WIB

Polres Sumedang Mulai Gelar Operasi Patuh Lodaya 2022

Tujuan operasi itu untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prastetyo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di Mapolrea Sumedang
Foto: humas polres sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prastetyo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di Mapolrea Sumedang

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG--Mulai Senin (13/6/2022) Polres Sumedang menggelar Operasi Patuh Lodaya 2022. Dimulainya operasi lalu lintas ini ditandangi dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lodaya 2022 di Lapangan Mapolres Sumedang. Apel tersebur dipimpin Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo.

Kasi Humas Polrwa Sumedang, AKP Dedi Juhana, dalam siaran persnya mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2022 dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai 13 hingga 26 Juni mendatang. Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa sasaran Ops Patuh Lodaya 2022 yaitu menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

Baca Juga

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. “Kecelakaan lalu lintas mayoritas diawali dengan adanya pelanggaran serta adanya kelalaian dari pengemudi kendaraan," kata dia dalam sambutannya.

Menurut Eko, Ops Patuh Lodaya 2022  mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola gakkum lantas secara elektronik, etle statis, dan mobile. Ia berpesan anggota yang bertugas  di lapangan mengedepankan sisi humanis dalam bertindak. Sehingga, kata dia, dapat menciptakan masyarakat yang patuh dalam berlalu lintas sekaligus bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement