Selasa 14 Jun 2022 13:52 WIB

Wapres akan Hadiri Pembukaan Kongres Halal Internasional 2022 di Babel

Pembukaan Kongres Halal Internasional akan dihadiri Wapres.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Wakil Presiden Maruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meresmikan Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022, Selasa (14/6).
Foto: dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meresmikan Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022, Selasa (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/6/22). Wapres akan menghadiri dan meresmikan Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Berdasarkan keterangan Sekretariat Wakil Presiden, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dan lepas landas pada pukul 10.30 WIB dari Bandara Seokarno Hatta menuju Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga

Pada kunjungan kerja kali ini, Wapres dijadwalkan akan menyerahkan bantuan Program Santripreneur untuk Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pangkalpinang dan meresmikan Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Setibanya di Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wapres disambut oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bangka Belitung Imam Santoso, Danlanal Bangka Belitung Letkol Laut Dadan Hamdani, serta Danlanud H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Nav Rudy Hartono.

Wapres kemudian menuju Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin untuk menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupa program Santripreneur yang diberikan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan santri penerima bantuan.

Usai menyerahkan bantuan Program Santripreneur, Wapres juga akan menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, BAZNAS, dan Kementerian Sosial di Kantor Dinas Sosial – Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkalpinang.

Wapres kemudian menuju Novotel Bangka Hotel and Convention Centre, Jl. Soekarno Hatta Km. 5 Pangkalpinang untuk menghadiri Peresmian Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Adapun keesokan harinya, Wapres dijadwalkan akan bertolak ke Kota Jambi untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi. Wapres akan melakukan peninjauan ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Jambi dan melakukan penyerahan bantuan dari Baznas berupa program ZMart, santunan dari BPJS Ketenagakerjaan,  dan bantuan dari Kementerian Sosial kepada perwakilan penerima bantuan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement