Selasa 14 Jun 2022 21:12 WIB

Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Digelar September

Akan ada 30 pemain yang berpartisipasi dalam IEMS 2022.

Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Mobil Listrik
Foto: Mgrol101
Ilustrasi Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali akan menggelar pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS). IEMS tahun ini akan digelar di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 8-10 September 2022.

Pameran akbar kendaraan listrik ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menyambut kehadiran era kendaraan bermotor listrik di Indonesia yang trennya kini sudah mengglobal. Ketua panitia IEMS 2022 Barman Tambunan menyebutkan bahwa sedikitnya ada 30 pemain termasuk produsen di bidang kendaraan listrik yang bakal ikut berpartisipasi.

Baca Juga

"(Pemain itu) di antaranya Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, beberapa perguruan tinggi, PLN, dan peserta lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu," kata Barman dalam keterangan resminya yang dikutip di Jakarta, Selasa (14/6/2022).

IEMS 2022 dihelat dengan konsep hybrid exhibition dan seminar, talkshow, webinar, informasi riset dan beberapa kegiatan lain seperti uji berkendara (test drive) berbagai kendaraan listrik. Selain itu ada juga agenda mengunjungi laboratorium BRIN.

Barman Tambunan mengatakan pameran ini merupakan bentuk dukungan BRIN bersama para pemangku kepentingan serta produsen kendaraan listrik dan komponen pendukungnya untuk memacu inovasi dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. IEMS 2022 diharapkan bisa jadi wadah untuk bertransaksi kendaraan listrik sekaligus meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap jenis kendaraan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement