Kamis 16 Jun 2022 17:55 WIB

Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Christopher Nkunku

Nkunku yang besar di PSG bersinar di RB Leipzig.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Arsenal Edu menegaskan, pihaknya bersedia memecahkan rekor transfer klub dengan menggelontorkan dana sebesar 100 juta pounds untuk menambah amunisi lini depan. Meriam London membutuhkan bala bantuan di sektor depan setelah kepergian dua striker lawas Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona dan Alexandre Lacazette ke Olympique Lyon, musim panas ini.

Eddie Nketiah juga diprediksi akan meninggalkan Stadium Emirates setelah sang pemain resmi menjadi agen bebas Juni 2022. Alhasil, kini pelatih Mikel Arteta tidak memiliki striker di dalam skuadnya.

Baca Juga

Nama penyerang Manchester City Gabriel Jesus menyeruak ke permukaan sebagai bagian dari target hierarki the Gunners. Bahkan perwakilan pemain asal Brasil itu telah mengadakan pembicaraan dengan Arsenal. Jesus disebutkan menyukai proyek yang tengah dibangun Arteta.

Namun Arsenal besar kemungkinan mendatangkan dua penyerang pada mercato kali ini untuk memberikan persaingan di posisi utama. Diberitakan the Independent, Kamis (16/6/2022), Arsenal kepincut mengikat striker RB Leipzig Christopher Nkunku yang dibanderol seharga 100 juta pounds.

Sebelumnya, dua tim Inggris lain, Manchester United (MU) dan Chelsea, memilih menarik minat mereka terhadap Nkunku yang besar bersama PSG. Namun Arsenal justru bersedia menggelontorkan dana besar tersebut.

Apabila transfer ini benar-benar terjadi, maka Arsenal akan memecahkan rekor transfer sepanjang klub. Sebelumnya, rekor tersebut dimiliki oleh penyerang Nicolas Pepe yang mencatat nilai transfer sekitar 72 juta pounds.

Arsenal akan mengikuti jejak Manchester City serta Liverpool yang mengeluarkan uang besar menggaet penyerang. City mendaratkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund seharga 75 juta euro sementara Liverpool mengikat Darwin Nunez dengan harga hampir sama.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement