Ahad 19 Jun 2022 15:25 WIB

Persebaya Lirik Kans Lolos Penyisihan Grup Piala Presiden 2022

Aji Santoso meminta Persebaya untuk menutup mata dari klasemen sementara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (tengah) di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022), jelang laga Piala Presiden 2022.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (tengah) di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022), jelang laga Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Bali United dalam laga terakhir babak penyisihan grup Piala Presiden 2022. Jika sesuai jadwal, kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

Dalam laga ini, peluang kedua tim untuk lolos ke babak penyisihan grup sangat sedikit. Mengingat hasil laga lainnya, Persib Bandung kontra Bhayangkara FC akan mempengaruhi nasib keduanya.

Baca Juga

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui timnya tetap siap untuk menghadapi Bali United. Ia pun melirik adanya peluang kecil untuk lolos ke babak penyisihan.

"Kalau peluang memang Persib dan Bhayangkara memiliki kans lebih besar. Tapi di sepak bola, kami masih punya peluang meski lebih kecil daripada Persib dan Bhayangkara," kata Aji di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (19/6/2022).

Aji meminta tim untuk menutup mata dari klasemen sementara. Ia menuntut timnya tetap bermain dengan penuh kerja keras agar bisa tampil maksimal dan mengalahkan Bali United. "Yang terpenting adalah bagaimana besok kami bisa tampil maksimal, bermain dengan karakter Persebaya dan memberikan jam terbang pada seluruh pemain," kata dia.

Aji pun akan menurunkan keempat pemain asingnya sejak menit pertama untuk pertama kalinya. Sebelumnya, tiga pemain asing anyarnya, Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior bermain di babak kedua karena baru bergabung dengan tim selama satu pekan.

"Pemain asing saya akan turunkan dari awal karena sudah bermain di pertandingan pertama dan kedua," jelas Aji.

Sementara itu, pemain Persebaya, Supriadi, mengaku sudah siap menjawab tantangan pelatih untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya, waktu persiapan singkat tidak jadi alasan tim untuk kalah di laga besok. "Kami sudah latihan dan siap untuk menghadapi Bali United," tegasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement