Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Akhirnya, 12 Pelaku Pelecehan Rasialisme kepada Heung-Min Son Ajukan Permintaan Maaf

Selasa 21 Jun 2022 10:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min, atas, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan Liga Inggris antara Norwich City dan Tottenham Hotspurs di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Ahad, 22 Mei 2022.

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min, atas, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan Liga Inggris antara Norwich City dan Tottenham Hotspurs di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Ahad, 22 Mei 2022.

Foto: AP/Nigel French/PA
Pelaku berkisar usia dari 20 tahun hingga 63 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sekelompok orang, terdiri dari 12 pria, yang melakukan pelecehan rasialisme terhadap Son Heung-min di Twitter telah diberi "resolusi komunitas" dan telah menulis permintaan maaf kepada penyerang Tottenham Hotspur itu. Pelecehan itu terjadi setelah Spurs kalah 1-3 di kandang dari Manchester United pada 11 April 2021.

Pada Mei tahun lalu, Polisi Metropolitan meluncurkan sejumlah penggerebekan di seluruh Inggris dan Wales, menahan 12 pria, berusia antara 20 dan 63 tahun, karena dicurigai memicu kebencian rasialis. Orang-orang itu semuanya ditangani oleh polisi dan semuanya memiliki surat permintaan maaf tertulis kepada Son.

Seorang juru bicara mengatakan kepada Sky Sports, Selasa (21/6/2022), 12 pria yang ditangkap, atau diwawancarai dengan hati-hati, karena dicurigai menggunakan kata-kata atau perilaku, atau secara tertulis bermaksud untuk membangkitkan kebencian rasialis telah diberikan resolusi komunitas. Ini merupakan hasil investigasi pelecehan rasialis dari yang diarahkan pada pesepak bola klub London itu.

"Ke-12 pria itu telah menulis surat permintaan maaf kepada korban," kata juru bicara, dikutip dari Sky Sports, Selasa (216/2022).

Di balik pelecehan rasialis yang dialami, Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan Golden Boot di Liga Primer Inggris. Total Son Heung Min mencetak 23 gol selama musim lalu. Son Heung Min bersama pemain Liverpool, Mohamed Salah berbagi Golden Boot karena memiliki jumlah gol yang sama. 

Menariknya, berbeda dari Salah yang juga memiliki lima gol penalti, seluruh gol yang dicetak Son Heung Min tidak ada satu pun dari gol penalti. Total Son mencetak 12 gol dengan kaki kiri dan 11 gol dengan kaki kanan. Kapten Korea itu pun berada di urutan 13 dari negara non Inggris yang mendapatkan Golden Boot setelah Britania Raya, Belanda, Prancis, Argentina, Mesir, Pantai Gading, Bulgaria, Gabon, Portugal, Senegal, Uruguay, dan Trinidad dan Tobago.

Son pun berada dalam delapan pemain yang masuk dalam nominasi pemain musim ini Liga Primer Inggris meski penghargaan itu dimenangkan oleh pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile