Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Untuk Rilis Kekuatan Ala Kevin De Bruyne, Pemain Ini Cocok Isi Lini Tengah Liverpool

Rabu 22 Jun 2022 06:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Kehebatan Alcantara belum keluar sepenuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bisa mengontrak tandem yang sempurna untuk Thiago Alcantara di lini tengah. Dia adalah Nicolo Barella.

 

Sejak musim lalu, gelandang Inter Milan itu dikaitkan dengan the Reds. Ada banyak hal yang menjadi nilai lebih, pesekbola 25 tahun tersebut. Barella disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, dan Frenkie de Jong.

Baca Juga

Eks Cagliari masih harus memperbaiki aspek lain. Terlihat ia belum mencapai statistik menjanjikan dalam hal tekel dan duel udara. Itu bisa jadi karena perbedaan gaya bermain Inter dan Liverpool.

Pelatih the Reds, Juergen Klopp dinilai mampu memperbaiki hal itu. Barella cukup menonjol dari sisi menyerang. Baik itu dalam hal tembakan, jumlah assist, umpan kombinasi, dan lain-lain.

"Steven Gerrrad salah satu dari orang-orang yang mendesak Liverpool untuk merekrut seorang gelandang yang bisa membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (22/6/2022).

Barella bisa menjadi jawaban akan pencarian itu. Dalam prosesnya ia bakal berperan sebagai sosok yang menjembatani lini tengah ke lini depan merseyside merah. Saat mendapat pasokan bola dari Thiago, ia akan memberi umpan kepada Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Klopp termasuk pengagum juara Piala Eropa 2020 itu. Liverpool bertemu Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Jagoan Nerazzurri absen dalam dua leg.

Sang arsitek merasa fakta demikian, seakan menguntungkan mereka. "Ketika anda melihat pertandingan, anda sangat senang Barella tidak bermain. Saya pikir dalam tiga atau tiga pertandingan Inter, dia yang mengatur," tutur Klopp dalam konferensi sebelum bigmatch tersebut.

Inter disebut-sebut membaderol andalan mereka di kisaran 90 juta euro. Belum diketahui apakah Liverpool akan melakukan penawaran. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile