Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Berkolaborasi dengan Orang Tua Maba Ciptakan Lulusan Bertalenta Digital

Kamis 23 Jun 2022 11:48 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas BSI kampus Slipi akan menggelar kegiatan Bincang Kampus Bareng Orang Tua (BKOT) pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Universitas BSI kampus Slipi akan menggelar kegiatan Bincang Kampus Bareng Orang Tua (BKOT) pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Foto: UBSI
BKOT rutin terselenggara setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru UBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi informasi yang semakin berkembang membuka persaingan kerja di bidang ICT (Information and Communication Technology). Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu kampus informatika selalu berupaya mencetak lulusannya agar kompeten di bidang ICT. Hal itu juga untuk menunjang karier lulusannya di dunia kerja.

Dalam mewujudkan hal tersebut, tak hanya kurikulum dan saat proses perkuliahan saja yang harus dipersiapkan. Bahkan saat mahasiswa baru (maba) masuk sudah disiapkan serta dirancang bersama orang tua maba.

Baca Juga

Universitas BSI kampus Slipi yang beralamat di Jl. Kemanggisan Utama Raya, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat akan menggelar kegiatan Bincang Kampus Bareng Orang Tua (BKOT) pada Sabtu, 25 Juni 2022. Kepala Kampus Universitas BSI kampus Slipi Fajar Akbar mengatakan BKOT rutin terselenggara setiap tahunnya untuk menyambut maba. Selain itu, orang tua juga bisa turut bersinergi dengan kampus agar bisa menjadikan anaknya menjadi lulusan berkualitas.

“Orang tua kami undang ke kampus untuk berbincang tentang perkuliahan anaknya saat menjalani kegiatan belajar di Universitas BSI. Kami berharap orang tua juga bisa memantau proses perkuliahan yang dijalani putra-putrinya,” kata Fajar dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6/2022).

Selain itu, BKOT juga menjadi ajang silaturahmi orang tua dengan kampus. Dengan demikian orang tua maba juga tahu kampus Universitas BSI dengan semua kegiatan akademik dan non-akademiknya yang akan dijalani sang anak saat berkuliah.

“Orang tua juga bisa mendorong anaknya untuk aktif di kegiatan akademik atau non-akademik. Mereka tahu apa yang terbaik untuk anak-anaknya seperti memilih kampus Universitas BSI sebagai tempat kuliah sang anak,” ungkap Fajar. 

Nantinya dalam BKOT akan hadir Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Sriyadi dan Staf Wakil Rektor Bidang Non Akademik Riswandi sebagai pembicara. Mereka akan menjelaskan materi tentang kegiatan akademik dan non-akademik kampus yang bisa diikuti oleh mahasiswa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile