Jumat 24 Jun 2022 17:59 WIB

Masuk Bursa Kandidat Ketum dan Sekjen AKPI, Ini Komitmen Yudhi-Nahot  

Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) akan pilih ketum dan sekjen baru

Red: Nashih Nashrullah
Pasangan Yudhi Wibhisana dan Andreas Nahot Silitonga (Yudhi-Nahot) siap bertarung dalam pemilihan Ketua Umum dan Sekjen Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2022-2025.
Foto: Dok Istimewa
Pasangan Yudhi Wibhisana dan Andreas Nahot Silitonga (Yudhi-Nahot) siap bertarung dalam pemilihan Ketua Umum dan Sekjen Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2022-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Masa jabatan kepengurusan Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) periode 2019-2022 hampir selesai, rencananya Rapat Anggota Tahunan (RAT) AKPI akan digelar bulan Agustus 2022 sekaligus akan memilih Ketua Umum (Ketum) dan Sekertaris Jenderal (Sekjen) AKPI yang baru.  

Menyambut hal tersebut, pasangan Yudhi Wibhisana dan Andreas Nahot Silitonga (Yudhi-Nahot) siap bertarung dalam pemilihan Ketua Umum dan Sekjen periode 2022-2025. 

Baca Juga

Calon Ketua Umum AKPI, Yudhi Wibhisana, mengatakan  pihaknya yakin dengan dukungan rekan-rekan kurator telah dan akan berjuang memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada seluruh anggota AKPI tanpa kecuali. 

"Seperti yang diketahui calon sekjen saya Andreas Nahot Silitonga, sudah terbukti memberikan dedikasinya kepada rekan-rekan kurator ketika menghadapi situasi sulit. Ini memberikan keyakinan kepada saya bahwa Nahot adalah pasangan yang tepat dalam kontestasi ini," ujar Yudhi, Jumat (24/6/2022) dalam keterangan tertulisnya. 

Tak hanya itu, sambung Yudhi, Apabila dalam pemilihan yang akan datang dirinya dan Nahot terpilih sebagai ketum dan sekjen AKPI maka salah satu yang akan diperkuat lagi adalah perluasan jaringan. Jaringan yang tidak hanya dimiliki masing-masing individu sebagai kurator, tetapi merupakan jaringan milik AKPI.  

"Penguatan dan perluasan jaringan ini sangat bermanfaat untuk penyebaran ide dan pengalaman profesi kita kepada masyarakat, dunia bisnis dan pemerintahan. Mari bersama-sama kita curahkan kemampuan terbaik AKPI yang kita cintai untuk meningkatkan literasi tentang kepailitan dan PKPU, perlindungan anggota serta perbaikan sistem hukum kepailitan di Indonesia," paparnya. 

Sementara itu, calon Sekjen AKPI, Andreas Nahot Silitonga mengatakan dirinya berdua bertekad untuk meneruskan tradisi AKPI sesuai dengan niat tulus para pendiri dan senior.  

"Bang Ric dan Bang James adalah pribadi-pribadi baik dan bersahaja dan karenanya sangat saya hormati. Di bawah ketiganya, AKPI tetap menjadi organisasi yang baik dalam banyak hal," katanya. 

Tentu, lanjut Nahot, kedepannya mereka akan terus mengedepankan profesionalisme dan independensi serta menjaga soliditas anggota dalam semangat kebersamaan, tanpa sekat agama, golongan ataupun pilihan-pilihan politik.  

"Saya percaya bahwa keragaman kita menjadi salah satu unsur penguat dalam meningkatkan kualitas kurator-kurator AKPI, Kami berharap rekan-rekan kurator berkenan mendukung upaya kita bersama demi kemajuan AKPI," kata Nahot.    

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement