Senin 27 Jun 2022 17:01 WIB

Liverpool Hitung-Hitungan Jika Ganti Mohamed Salah dengan Pemain Baru

Banyak klub yang ingin memakai jasa Salah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022.
Foto: AP/Petr David Josek
Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Liverpool tengah memperhitungkan apa dampak dan manfaatnya apabila mengganti Mohamed Salah dengan pemain baru. Salah dapat menjadi pemain berikutnya yang diganti pemain lain menyusul Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Muenchen diganti oleh Darwin Nunez dari Benfica musim panas ini.

The Reds bertindak cepat musim panas ini untuk memastikan skuadnya siap bertarung musim depan. Tindakan itu bisa dengan cara mendatangkan pemaim baru. Masa depan Salah belum jelas meski kontraknya akan berakhir 2023.

Salah ingin menyatakan ingin bertahan. Namun Liverpool sendiri masih kesulitan mencapai kesepakatan baru dengan sang pemain.

Legenda Liverpool Robbie Fowler baru-baru ini bicara tentang kepindahan Mane. Pun dengan Salah yang rentan mengikuti jejak Mane mencari klub lain. Ia meminta klub harus segera mengambil tindalan untuk Salah.

Tentang Mane, Fowler yakin Liverpool telah melakukan beberapa perhitungan. Fowler juga tak menyalahkan Mane yang meminta bayaran tinggi karena salah satu pemain terbail dunia.

“Apa yang jelas dilakukan Liverpool, adalah menjalankan analisis mereka - yang mereka lakukan dengan sangat baik - dan memutuskan menjualnya untuk membeli Darwin Nunez dan mempertahankan struktur upah mereka adalah hal yang tepat untuk klub. Ini menimbulkan pertanyaan, perhitungan apa yang mereka lakukan pada Salah?," katanya dilansir dari Mirror, Senin (27/6).

Mengganti Salah dengan pemain baru dianggap sebagai tugas terberat Jurgen Klopp. Ketertarikan Liverpool kepada penyerang Real Madrid Marco Asensio menunjukkan tanda-tanda mereka menyiapkan langkah jika Salah benar-benar hengkang.

Banyak klub yang ingin memakai jasa Salah. Tetapi tak semua dari mereka akan mampu membayar gaji tinggi pemain internasional Mesir tersebut.

Klopp sedang mengawasi perkembangan Asensio. Klopp mungkin bisa membantunya menyadari potensinya yang sebenarnya setelah berjuang keras di Madrid. Asensio merupakan pemain serba guna. Ia juga dianggap akan menjadi salah satu yang terbaik dalam bisnis ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement