Selasa 28 Jun 2022 18:52 WIB

Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

MikroTik dikenal sebagai perangkat jaringan yang menggunakan sistem operasi RouterOS

Red: Hiru Muhammad
Dalam rangka meningkatkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, Program Studi (prodi) Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar webinar pembekalan sertifikasi mikrotik. Pembekalan ini, digelar secara daring, melalui zoom, pada Jumat (24/6/2022) silam.
Foto: istimewa
Dalam rangka meningkatkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, Program Studi (prodi) Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar webinar pembekalan sertifikasi mikrotik. Pembekalan ini, digelar secara daring, melalui zoom, pada Jumat (24/6/2022) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dalam rangka meningkatkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, Program Studi (prodi) Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar webinar pembekalan sertifikasi mikrotik. Pembekalan ini, digelar secara daring, melalui zoom, pada Jumat (24/6/2022) silam. 

Hendra Supendar selaku Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI, dalam sambutannya mengatakan, sertifikat kompetensi itu sendiri memiliki banyak manfaat bagi tenaga kerja maupun sebuah perusahaan.

Baca Juga

“Sedangkan untuk tenaga kerja, pembekalan sertifikat kompetensi ini dapat menjadi sertifikat yang mampu meningkatkan daya saing di pasar kerja secara global,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (27/6/2022). 

Hadir sebagai narasumber, Tommi Alfian Armawan selaku Trainer MikroTik menjelaskan bahwa, MikroTik dikenal sebagai sebuah perangkat jaringan dengan menggunakan sistem operasi atau juga dapat dikenal dengan sebutan RouterOS. Selain itu MikroTik juga menawarkan banyak program sertifikasi yang ditujukan kepada seorang engineer jaringan untuk mengelola jaringan dengan perangkat dari MikroTik itu sendiri.

“Program sertifikasi yang ditawarkan oleh MikroTik yang di fasilitasi oleh Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI adalah MTCNA – MikroTik Certified Network Associate. Agar lulus mengikuti sertifikasi ini, mahasiswa harus mempelajari soal-soal MTCNA yang ada digelar. Peserta tidak dianjurkan terburu-buru dalam mengerjakan soal, ketelitian dalam memahami soal-soal, karena bisa mengecoh,” jelas Tommi. 

Ia menambahkan, selain itu, waktu pengerjaan soal selama 60 menit dengan jumlah soal sebanyak 25 soal. Ketika mengerjakan soal, mahasiswa akan merasa waktu 60 menit terasa sangat cepat. Sehingga mahasiswa perlu mengerjakan soal-soal yang di prioritaskan terlebih dahulu. 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertobatlah kepada Allah dengan tobat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak mengecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengannya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.”

(QS. At-Tahrim ayat 8)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement