Senin 18 Apr 2011 21:29 WIB

Terlibat Penyerangan Warga, 12 Anggota Shabara Polda Sulteng Ditahan

REPUBLIKA.CO.ID,Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana mengatakan pihaknya menahan 12 anggota Satuan Sabhara Polda setempat karena diduga terlibat penyerangan di Jalan Veteran, Kota Palu, sehingga empat warga terkena pukulan.

"Sebanyak 12 anggota Sabhara saya masukkan ke tahanan karena perbuatan tidak disiplin pada Minggu malam," kata Kapolda melalui pesan singkatnya kepada wartawan, di Palu, Senin malam.

Kapolda mengatakan kemungkinan jumlah pelakunya bertambah, setelah dilakukan penyelidikan dalam kasus penyerangan pada Minggu malam sekitar pukul 22.30 Wita yang juga mengakibatkan sejumlah sepeda motor rusak.

Penahanan dilakukan setelah pada Senin pagi hingga siang Propam Polda meminta keterangan dari 27 anggota Sabhara. Propam juga meminta keterangan warga yang menjadi korban penganiayaan, serta pemilik rumah dan kendaraan yang dirusak.

Wakil Kapolda Sulteng Kombes Ary Dono Sukmanto menjelaskan pemicu terjadinya penyerangan terhadap warga adalah ketika sejumlah anggota Sabhara mencari pelaku pemukulan terhadap rekannya.

Ary Dono mengatakan pihaknya akan menindak tegas terhadap para pelaku yang terlibat dalam aksi tersebut.

Menurut dia, pihaknya tidak akan pandang bulu, siapa pun yang terlibat dan terbukti bersalah akan ditindak tegas.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement