Jumat 14 Oct 2011 11:30 WIB

Pesta Miras di Kebon Kosong, Dua Pelajar Perempuan Kritis

Red: Didi Purwadi
Miras oplos (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Miras oplos (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TEGAL - Dua pelajar perempuan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setelah pesta minuman keras. Sedangkan, empat pelajar lainnya diamankan di markas kepolisian setempat.

Kepala Polsek Suradadi, AKP Sehroni, mengatakan keenam remaja yang semuanya masih berstatus pelajar SMP dan SMK di Kota dan Kabupaten Tegal tersebut berhasil ditangkap aparat kepolisian. Mereka ditangkap saat berada di angkutan umum menuju objek wisata Purwo Hamba pada Kamis petang.

"Para pelajar tersebut empat laki-laki dan dua perempuan masih mengenakan seragam sekolah berpesta minuman keras di kebun kosong di daerah Suradadi. Mereka kemudian berjalan sempoyongan menuju angkutan umum untuk menuju Purwo Hamba di Kabupaten Tegal," katanya.

Sejumlah petugas Polsek Suradadi saat itu sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian. Kemudian ada seorang warga yang memberi informasi mengenai sekelompok pelajar SMP dan SMK yang berjalan sempoyongan menuju tempat pemberhentian angkutan umum.

"Berdasarkan laporan tersebut, petugas langsung mengejar sekelompok pelajar tersebut dan akhirnya berhasil menangkapnya,'' kata Sehroni. ''Bahkan saat akan diangkut ke mobil patroli, dua pelajar putri kondisinya kritis. Sementara, empat pelajar putra dalam kondisi mabuk berat," ujarnya.

Kedua pelajar putri yakni Linda (17) dan Ratini (17). Keduanya adalah pelajar kelas III di salah satu SMK negeri di Kabupaten Tegal. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Empat pelajar putra yakni Togel (12), kelas II salah satu SMP negeri di Kota Tegal; Eko (16), kelas II SMK swasta di Kota Tegal; Angga (17) dan Dedy (16), keduanya kelas III SMA negeri di Kota Tegal. Mereka diamankan di Markas Polsek Suradadi untuk dimintakan keterangan atas kejadian tidak terpuji tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement