Rabu 06 Jul 2022 09:41 WIB

Organda Manado Apresiasi Program Pertamina, Agar Subsidi BBM Tepat Sasaran

Selama ini supir angkot habis waktu mengantre BBM, karena mobil mewah ikut antre

Red: Gita Amanda
Berhasil, salah seorang pendaftar subsidi tepat di klinik offline SPBU Poltek Manado menunjukkan hasil registrasinya.
Foto: Pertamina
Berhasil, salah seorang pendaftar subsidi tepat di klinik offline SPBU Poltek Manado menunjukkan hasil registrasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Program subsidi tepat sasaran yang dijalankan Pertamina terus disambut baik dan didukung oleh berbagai elemen masyarakat di Indonesia.  Sambutan baik tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM Subsidi melalui website, aplikasi maupun pendaftaran di SPBU Pertamina.

Dukungan dari berbagai kalangan juga mengalir untuk Pertamina meneruskan program ini, diantaranya dari Ketua DPC Organda Manado, Khazali. Jika sebelumnya diragukan masyarakat seperti supir angkot akan mengalami kendala dalam mendaftar, Ia menyebut ini justru menjadi jawaban atas keluhannya selama ini.

Baca Juga

“Selama ini supir angkot habis waktu untuk mengantre BBM, karena mobil mewah ikut menikmati BBM bersubsidi. Kami supir angkot ini wajib mendapatkan BBM bersubsidi, jangan sampai jatah kami dimakan oleh mobil-mobil mewah karena semua ikut nimbrung disitu,” ujarnya menggebu-gebu, seperti dalam siaran pers.

photo
Suasana pendaftaran subsidi tepat di Coaching Clinic SPBU Poltek Manado. - (Pertamina)

Khazali melanjutkan, setelah mendapatkan sosialisasi mengenai subsidi tepat sasaran ini, ternyata ada kemudahan, jadi yang disubsidi orang-orang yang tepat dengan kendaraan yang tepat. Para anggota Organda pun telah diimbau mengikuti sosialisasi ini dengan registrasi dan Organda akan ikut sosialisasi bertahap kepada anggota.  

Dukungan lainnya berasal dari Wali Kota Manado Andrei Angouw. Ia menyebut suatu kebanggaan Kota Manado menjadi salah satu lokasi pertama implementasi program subsidi tepat ini.

“Program ini kami nilai dapat membantu konsumen mengontrol pemakaian BBM, mengubah perilaku menjadi hemat, dan memberikan kontribusi pajak kepada daerah nantinya,” ujar Andrei.

Ia pun turut mengajak warga Manado untuk mensukseskan program ini dengan mendaftarkan kendaraannya sesegera mungkin. “Mari warga Manado, daftarkan ngoni pe oto (kendaraanmu) ke dalam subsiditepat.mypertamina.id,” imbuhnya dengan semangat.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan berbagai pihak dan masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan dan aksi nyata dengan melakukan registrasi ke sistem subsidi tepat ini.

“Dari data kami, sejak 1 Juli sampai hari ini, total pendaftar yang telah meregistrasikan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id sudah mencapai lebih dari 50 ribu se-Indonesia dan masyarakat Kota Manado turut berkontribusi atas jumlah tersebut,” jelas Irto.

“Pendaftaran masih terus dibuka bagi konsumen di seluruh Indonesia yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina, secara langsung masyarakat dapat mendatangi booth pendaftaran di beberapa titik SPBU, jadi Pertamina telah memberikan berbagai kemudahan untuk konsumen,” kata Irto.

Antusiasme juga terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna aplikasi MyPertamina yang tercatat bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari, sehingga saat ini pengguna MyPertamina tercatat lebih dari 28 juta dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor mendukung dengan langkah program subsidi tepat sasaran yang dilakukan Pertamina.

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat datang langsung ke SPBU di Kota Manado, menghubungi Call Center 135, mengecek di tautan mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement