Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore AFF U-19; Indonesia 0-0 Thailand pada Babak Pertama

Rabu 06 Jul 2022 13:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pendukung timnas meneriakkan yel yel saat laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Pendukung timnas meneriakkan yel yel saat laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Laga berlangsung ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Timnas Indonesia U-19 masih imbang di babak pertama saat menghadapi Thailand pada laga ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Indonesia memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Garuda Muda mendapatkan hadiah tendangan bebas di menit ketiga setelah pelanggaran terhadap Ferdiansyah Cecep. Marselino mengeksekusi tendangan bebas, tapi tidak membahayakan gawang Thailand. 

Baca Juga

Thailand mencoba menyerang gawang Indonesia. Thanawut berhasil mencuri bola di area pertahanan Indonesia, beruntung umpannya ke tengah kotak penalti berhasil diantisipasi oleh bek untuk langsung disapu bersih ke depan.

Di menit ke-10 Ronaldo berhasil menyontek bola ke udara ketika melihat kiper Thailand meninggalkan posisinya. Namun bola hanya memantul di mulut gawang dan Narongsak masih sempat kembali ke gawang dan memenangkan duel udara dari Ronaldo.

Thailand yang lebih banyak memainkan bola di setengah lapangan akhirnya mencoba menekan pertahanan Indonesia. Thawatchai memenangkan duel perebutan bola di tengah kotak penalti, beruntung bagi Indonesia tembakannya masih meleset di sisi kanan gawang.

Di menit ke-21, Mikael Tata melakukan percobaan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti ketika mendapat ruang. Namun tendangan spekulasinya itu masih meleset tipis di sisi kanan gawang Thailand. Tiga menit berselang Marselino mengumpan bola ke tengah, Ferdiansyah Cecep mendapat bola di tengah, namun tembakan Cecep masih meleset dari sasaran.

Terjadi kemelut di depan gawang Thailand pada menit ke-32 dari situasi tendangan sudut, Kakang mempunyai kesempatan untuk menyontek bola tapi berhasil diblok oleh pemain Thailand. Bola kembali kepada Maikael Tata di sisi kanan, namun umpannya ke tengah terlalu deras sehingga bola meninggalkan lapangan.

Marselino mengalami cedera di tengah pertandingan karena kesalahan sendiri saat hendak melakukan back pass. Ia pun ditarik keluar di menit ke-45 dan digantikan oleh Muhammad Ferarri. Peluang terakhir diciptakan Ronaldo tapi umpannya masih mengarah ke kiper.

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

 

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto Mikael Tata, Marcell Januar Putra; Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Ferdiansyah Cecep; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka. 

Pelatih: Shin Tae-yong 

 

Timnas Thailand U-19 (5-4-1): Narongsak Naengwongsa (kiper); Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Bukkoree Lemdee, Phon-Ek Maneekom; Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Thanawut Phochai; Winai Aimoat.

Pelatih: Salvador Valero Garcia

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile