Kamis 07 Jul 2022 13:19 WIB

PSIS Semarang Lebih Diunggulkan Vs Arema FC di Semifinal

PSIS tak akan melewatkan keunggulan sebagai tuan rumah di leg pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSIS Semarang akan menjamu Arema FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022). PSIS yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak ingin melewatkan kesempatan meraih poin penuh demi modal bagus pada leg kedua.

Laga kali ini adalah pertemuan antara tim paling produktif mencetak gol di Piala Presiden melawan salah satu tim dengan pertahanan paling solid. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, mempunyai kualitas yang bagus dalam serangan dengan total mencetak 16 gol sepanjang turnamen. Adapun gawang kiper Arema Adilson Maringa baru kebobolan satu gol sejak turnamen pramusim ini dimulai.

Baca Juga

PSIS yang diarsiteki Sergio Alexandre melaju ke semifinal setelah melakoni pertarungan sengit melawan Bhayangkara FC pada akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1 di waktu normal sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. PSIS meraih kemenangan dengan sembilan gol dan Bhayangkara delapan gol.

PSIS yang tergabung dalam Grup A mempunyai satu laga lebih banyak daripada Arema yang masuk di Grup D. Dengan lima laga yang sudah dilakoni, PSIS kemungkinan mempunyai koordinasi permainan yang lebih baik karena semakin banyak bermain, pemain akan semakin solid. Selain itu, PSIS yang tampil sebagai tuan rumah mempunyai tekad, motivasi, dan mental yang lebih kuat.

Bagi striker PSIS, Carlos Fortes ini adalah laga emosional karena ia akan berhadapan dengan mantan timnya di musim lalu. Tapi sebagai ujung tombak, Fortes tentu akan memberikan yang terbaik untuk tim yang dibelanya saat ini. Sergio diprediksi akan mengandalkan Fortes di lini depan, dengan sokongan dari Taisei Marukawa, Septian David Maulana, dan Hari Nur Yuliant di lini tengah.

Di lain pihak, Arema dalam situasi yang kurang bagus jelang leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Pasalnya, Singo Edan dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain karena cedera, termasuk kapten Johan Alfarizie. Bagaimana pun, tim asuhan Eduardo Almeida tidak ingin memberikan kemenangan mudah kepada tuan rumah. Singo Edan setidaknya menargetkan hasil imbang untuk modal leg kedua.

Kemenangan mungkin sulit diraih Arema pada laga ini. Pasalnya, selain bermain di kandang PSIS, Singo Edan juga punya catatan yang kurang baik dalam pertemuannya dengan PSIS di lima laga terakhir. Dalam kurun 2021-2022, Arema hanya mampu menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali dari Mahesa Jenar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement