Jumat 08 Jul 2022 12:28 WIB

Beri Layanan Pengiriman Galon ke Konsumen, Aqua Gandeng Astro

Konsumen dapat menikmati layanan ini selama 24 jam dengan mengunduh aplikasi.

Red: Erik Purnama Putra
Pekerja memindahkan galon di salah satu depo pengisian air minum dalam kemasan kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (7/8/2021).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Pekerja memindahkan galon di salah satu depo pengisian air minum dalam kemasan kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (7/8/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsumen kini dapat menikmati layanan pesan antar kemasan galon guna ulang Aqua sejak Rabu (6/6/2022). Hal itu setelah Danone-Aqua bekerja sama dengan platform quick commerce Astro sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan hidrasi sehat sehari-hari.

Layanan melalui aplikasi Astro dapat dinikmati oleh konsumen yang berdomisili di lima area Jakarta, yaitu Gandaria, Lebak Bulus, Puri, Tanjung Duren, dan Kelapa Gading. Cakupannya di wilayah Sunter, Cempaka Putih, Bintaro Sektor 9, Alam Sutera, serta Bumi Serpong Damai (BSD).

Modern Trade Director Danone-Aqua, Hanani Fisafarani mengatakan, pihaknya memberikan layanan yang memudahkan konsumen dalam menikmati produk yang menjadi prioritas perusahaan. "Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Astro dan menjadikan layanan ini sebagai platform bagi konsumen untuk dapat membeli berbagai produk Aqua, termasuk produk air minum dalam kemasan galon guna ulang Aqua, secara online," ujar Hanani dalam siaran di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Konsumen dapat menikmati layanan ini selama 24 jam dengan mengunduh aplikasi Astro yang tersedia di Google Playstore dan Apple AppStore. Setelah mengunduh, kemudian mengetik Aqua di pencarian aplikasi Astro dan memilih Aqua galon untuk kebutuhan rumah tangga yang tersedia. Setelah selesai memilih produk, check out, dan lakukan pembayaran sesuai panduan aplikasi.

Setelah pembayaran selesai dilakukan, produk Aqua dan produk pembelian lainnya akan sampai di lokasi pelanggan dalam waktu 15 menit. "Karena kami menyadari bagaimana seluruh produk kami telah menjadi bagian dari kehidupan dan kesehatan sehari-hari keluarga di Indonesia sejak lama," ucap Hanani.

VP Brand & Marketing Astro, Evan Januli menerangkan, pihaknya sangat senang dan bangga

dapat berkolaborasi dengan Danone-Aqua. "Melalui kerja sama ini, kami dapat semakin menguatkan komitmen dalam menyediakan bahan makanan dan kebutuhan pokok berkualitas terbaik dengan mudah dan cepat bagi seluruh keluarga Indonesia," ujarnya.

Kolaborasi tersebut juga merupakan bentuk inovasi model distribusi produk air minum dalam kemasan

galon guna ulang yang selama ini hanya dapat dibeli secara offline. "Kerja sama ini juga menjadi bagian dari pengembangan model distribusi yang lebih memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk serta mendorong peningkatan transaksi melalui pemanfaatan platform digital," kata Evan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement