Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bobotoh Keberatan dengan Jadwal Persib yang Tampil Malam Hari

Jumat 08 Jul 2022 07:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Muhammad Akbar

Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Bobotoh bersorak mendukung tim Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Bobotoh bersorak mendukung tim Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Foto: Abdan Syakura_Republika
seharusnya jadwal dibagikan kepada seluruh tim peserta dengan adil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Draft jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023 telah keluar. Dari jadwal tersebut, 17 dari 20 laga Persib Bandung bertanding di malam hari di atas pukul 20.00 WIB.

 

Hal ini membuat Persib mengajukan surat keberatan atas jadwal tersebut. Selain itu, bobotoh Persib turut keberatan dengan jadwal tim yang selalu bermain di malam hari.

"Untuk keberatan saya rasa ini bagian dari tim ya, karena ini menyangkut tim, pemain, ofisial, dan tidak baik juga terus terusan main malam," kata Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul pada Jumat (8/7/2022).

Asep Abdul mengakui seharusnya jadwal dibagikan kepada seluruh tim peserta dengan adil. Dia mengakui tidak seharusnya jadwal Persib dipengaruhi oleh faktor lain di luar lapangan.

"Harusnya jadwalnya adil, jadi tidak hanya mengikuti setting tv, harusnya disesuaikan. Saya rasa kita jangan sampai main malam terus harus ada sorenya," kata Asep Abdul.

Dari kacamata suporter, Asep Abdul mengakui bermain di sore hari akan lebih nyaman untuk suporter. Karena yang hadir ke stadion tentu banyak yang dari luar kota.

"Dari segi suporter sih ya enaknya main sore, kalau dari kenyaman, kan malam juga tidak baik, apalagi Bobotoh dari luar kota ke Bandung kan bisa sampai kembali ke rumahnya besoknya, subuh baru sampai," kata Asep Abdul.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile