Kamis 14 Jul 2022 00:14 WIB

Torreira Diklaim Sudah Sepakat Bergabung Bersama Valencia

Lucas Torreira dinilai telah menemukan kembali performa terbaiknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal yang dipinjamkan ke Fiorentina, Lucas Torreira, sepakat berlabuh ke Valencia musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Arsenal yang dipinjamkan ke Fiorentina, Lucas Torreira, sepakat berlabuh ke Valencia musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan Arsenal, Lucas Torreira, terus dilaporkan tengah berusaha meninggalkan the Gunners pada musim panas kali ini. Setelah negosiasi antara Arsenal dan Fiorentina menemui kegagalan, Torreira diklaim telah mencapai kesepakatan dengan Valencia.

Setidaknya dalam dua musim terakhir, gelandang bertahan asal Uruguay itu melakoni masa peminjaman di klub lain. Setelah merumput bersama Atletico Madrid pada musim 2020/2021, Torreira menghabiskan musim lalu dengan mengenakan seragam Fiorentina.

Baca Juga

Selama memperkuat La Viola, eks gelandang Sampdoria itu tercatat hanya absen di tujuh laga Serie A Liga Italia. Torreira pun dinilai telah menemukan kembali performa terbaiknya.

Catatan penampilan ini membuat La Viola tertarik untuk mengubah status kepindahannya secara permanen. Namun, Fiorentina gagal memenuhi banderol transfer yang ditetapkan Arsenal, yang mencapai 15 juta euro.

Tidak hanya Fiorentina, Lazio dan AS Roma juga disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan eks gelandang bertahan Pescara tersebut. Namun, agen Torreira, Pablo Bentancur, mengungkapkan, kesepakatan antara kliennya tersebut dengan Valencia.

Pelatih Valencia, Gennaro Gatusso, ujar Bentancur, tertarik untuk bekerja sama dengan pemain berusia 26 tahun tersebut.

''Kami telah mencapai kesepakatan dengan Valencia. (Gennaro) Gatusso menginginkannya berada di Valencia. Kami akan mendiskusikan hal ini dengan Arsenal,' ujar Bentancur kepada 100 Deporte seperti dilansir Sports Mole, Rabu (13/7/2022).

Bentancur mengungkapkan, terlepas dari keinginan kliennya untuk menyudahi kiprahnya bersama the Gunners, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, masih memiliki harapan untuk melihat gelandang bertahan timnas Uruguay di skuad the Gunners pada musim depan. Karena itu, Bentancur akan berusaha membujuk manajemen the Gunners untuk melepas Torreira.

''Arteta menginginkan kehadiran Torreira dalam tur pra-musim. Kami telah memiliki kerja sama yang baik dengan Arsenal. Namun, kami juga sudah memiliki kesepakatan pra-kontrak dengan Valencia,'' jelas Bentancur.

Dalam wawancara dengan El Telegrafo, beberapa waktu lalu, Torreira sempat mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan the Gunners. Pengoleksi 39 caps bersama timnas Uruguay itu merasa sudah tidak mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk tampil secara reguler bersama the Gunners.

''Rasanya sudah tidak ada peluang lagi. Sejak awal, mereka telah mengatakan,'saya tidak memiliki tempat di tim inti'. Jadi, saya tidak ingin tetap berada di klub tersebut. Kami akan mencoba mencari arah baru,'' kata Torreira, yang masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama Arsenal tersebut.

Dengan nilai transfer mencapai 26 juta poundsterling, Torreira direkrut dari Arsenal dari Sampdoria pada awal musim 2018/2019. Torreira merupakan salah satu pemain yang direkrut Unai Emery saat masih menukangi the Gunners. Pada dua musim awal memperkuat Arsenal, Torreira mengemas 89 laga dan menyumbang empat gol serta enam assist.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement