Sabtu 16 Jul 2022 22:30 WIB

Cedera Tumit tak Kendurkan Semangat Fadia Kalahkan Ganda Thailand

Fadia tetap bermain ngotot dan tampil habis-habisan bersama Apriyani.

Red: Teguh Firmansyah
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan ganda putri Indonesia melaju ke babak final Singapore Open 2022, Sabtu (16/7/2022) usai kalahkan ganda Thailand, ternyata diwarnai dengan cedera tumit yang dialami oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti. Fadia, yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu, mengaku performanya kurang optimal akibat cedera di tumit kaki kiri yang sudah dirasakan sejak berlaga di Malaysia tiga pekan sebelumnya.

"Tumit kiri saya memang sudah terasa sakit dari Malaysia. Terasa sakit, terutama saat mengambil bola yang datangnya menghentak," tutur Fadia dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Meski terasa sakit, namun Fadia tetap bermain ngotot dan tampil habis-habisan bersama Apriyani. Bagi Fadia, posisi mereka yang sudah tampil hingga babak semifinal harus dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin untuk mendulang gelar juara yang sudah di depan mata.

"Maklum sudah tanggung di semifinal, harus memaksakan diri. Saya lupakan rasa sakit untuk merebut poin demi poin. Saya fokus ke permainan saja," ujar Fadia.

Etos dan perjuangan Fadia yang tidak mau menyerah walau tumitnya sakit, mendapat apresiasi dari pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung Eng Hian."Saya salut dengan perjuangan Fadia. Meski sakit, dia terus berjuang agar bisa menang," sebut Eng Hian.

Tiga pekan lalu mereka juga menjadi juara di Malaysia Open 2022, sehingga ke depannya Apri/Fadia diproyeksikan untuk tampil di turnamen level Super 500 ke atas.

Di final, Apri/Fadia akan bertemu lagi dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Laga pamungkas Singapore Open hari Minggu merupakan ulangan final Malaysia Open yang dimenangi Apri/Fadia dengan 21-18, 12-21, 21-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement