Sabtu 23 Jul 2022 14:25 WIB

Sinergi Universitas BSI dan Orang Tua Ciptakan Lulusan Bertalenta Digital

BKOT rutin digelar dengan tujuan memberikan penjelasan kegiatan akademik non akademik

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, Tangerang telah melaksanakan kegiatan Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, Tangerang telah melaksanakan kegiatan Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Ciputat, Tangerang telah melaksanakan kegiatan Bincang Kampus dengan Orang Tua (BKOT). Pelaksanaan BKOT, sebagai rangkaian acara dalam menyambut mahasiswa baru Universitas BSI, yang mengundang para orang tua dari maba. Mengusung tema ‘Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menciptakan Alumni Bertalenta Digital’, acara ini dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Ciputat, pada Sabtu (16/7/2022) silam. 

Narasumber yang hadir ialah Nurvi Oktiani selaku Ketua Program Studi Manajemen dan Ahmad Ishaq yang merupakan Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI. Hadir juga Mulyadi, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Ciputat. Ia membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutannya. Menurutnya, BKOT juga sebagai ajang silaturahmi antara pihak orang tua dengan perguruan tinggi. 

“BKOT ini rutin digelar dengan tujuan untuk memberikan penjelasan tentang kegiatan akademik maupun non akademik, yang harus diketahui oleh orang tua. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara orang tua dengan peguruan tinggi semoga pihak orang tua kedepannya dapat membantu dan mendukung kegiatan anaknya selama berkuliah di Universitas BSI,” ungkap Mulyadi dalam sambutannya.

Sementara itu, Nurvi sebagai narasumber menjelaskan bahwa, Universitas BSI menjadi kampus yang tepat untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Karena, Universitas BSI sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan predikat Baik Sekali. Sehingga, orang tua dapat mempercayakan buah hatinya di kampus Universitas BSI. 

“Universitas BSI selalu berkomitmen untuk mendidik mahasiswanya, agar mudah meraih prestasinya. Dalam upaya mewujudkan itu, salah satunya, Universitas BSI turut bersinergi bersama orang tua, menciptakan lulusan bertalenta digital nantinya,” ujar Nurvi. 

Senada, Ahmad Ishaq sebagai narasumber kedua, menjelaskan, dalam mencetak mahasiswa berprestasi, Universitas BSI memiliki beberapa lembaga yang mendukung serta berbagai kegiatan organisasi mahasiswa, diluar materi perkuliahan. Sehingga mahasiswa, nantinya, tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, namun juga bisa meraih prestasi dalam bidang non akademik. 

“Banyak sekali kegiatan tambahan diluar akademik, dan mahasiswa bisa bergabung dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus. Mahasiswa akan menambah relasi dan pengalaman yang berharga juga,” tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement