Ahad 24 Jul 2022 16:54 WIB

Baznas Berduka Atas Wafatnya Istri Arifin Purwakananta  

Istri Deputi Baznas meninggal dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Baznas Berduka Atas Wafatnya Istri Arifin Purwakananta. Foto: Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Baznas Berduka Atas Wafatnya Istri Arifin Purwakananta. Foto: Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Istri Deputi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Arifin Purwakananta dikabarkan meninggal dunia hari ini hari ini (24/7/2022). Pimpinan Baznas Zainulbahar Noor menyampaikan, Baznas berduka cita atas wafatnya istri Deputi Baznas tersebut.

"Insya Allah, istrinya akan dikebumikan malam ini. Berita atas berpulangnya Istri bapak Arifin Purwakananta, hari ini, sangat mengejutkan khususnya utamanya di lingkungan lembaga2 filantropi di Tanah Air, terlebih-lebih di lingkungan BAZNAS," ujar dia dalam pesan teks yang diterima Republika, Ahad (24/7/2022).

Baca Juga

Tidak dapat dipungkiri kiprah luar biasa, profesionalisme, serta karir yang sangat mumpuni ditekuni oleh Arifin Purwakananta sebagai seorang ahli dan praktisi di area penggalangan dana (fundrising), khususnya perzakatan. Sosok Arifin Purwakananta juga disebut pernah menjabat sebagai Direktur di Dompet Duafa, serta dalam masa tujuh tahunan terakhir telah mengukir prestasi luar biasa di BAZNAS.  

Posisi ini dijabat sejak kepemimpinan BAZNAS berada di tangan Prof Dr Bambang Sudibyo selama hampir lima tahun, dan pada dua tahun terakhir periode Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad 2020-2025.