Rabu 27 Jul 2022 06:49 WIB

Usai FIBA Asia Cup 2022, Kini Basket Indonesia Bersiap di Play-off IBL 2022

Delapan tim terbaik akan bersaing berebut menjadi juara IBL 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.
Foto: DOK IBL
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemeriahan bola basket di Indonesia masih belum usai selepas FIBA Asia Cup 2022. Euforia akan berlanjut menyambut babak play-off IBL 2022 di C'Tra Arena Bandung, 13-30 Agustus 2022.

Delapan tim terbaik akan bersaing berebut menjadi juara Liga Bola Basket Indonesia. Klub-klub itu adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah, dan RANS PIK Basketball.

Baca Juga

Pelita akan ditantang RANS, Satria Muda harus menghadapi Hangtuah, Prawira melawan Dewa United, dan NSH bertarung dengan West Bandits pada seri pertama play-off, 13-16 Agustus nanti dengan format best of three.

Pemenang pertandingan best of three akan melaju ke semifinal yang juga akan berlangsung dengan format sama pada 20-23 Agustus. Puncaknya, pertandingan grand final antara dua pemenang semifinal akan digelar 27-30 Agustus.

"Delapan tim terbaik sudah bersiap di antaranya dengan melakukan tune-up game di antara mereka. Babak play off dipastikan akan berlangsung sengit," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, Rabu (27/7/2022).

Para pemain nasional yang baru saja berlaga pada FIBA Asia Cup juga sudah kembali bergabung dengan klub masing-masing.

"Beberapa klub juga melakukan pergantian pemain asing. Kita akan saksikan apakah ada perubahan peta kekuatan pada play-off nanti," jelas Junas.

Para pecinta bolabasket bisa kembali menyaksikan aksi-aksi dari para pemain nasional serta 16 pemain asing dengan skill menawan, berjuang sekuat tenaga untuk klub mereka masing-masing.

Sementara itu jelang IBL Playoffs yang akan diselenggarakan pada Agustus 2022. IBL NFT luncurkan serial Pack Road to Playoffs yang merupakan Pack eksklusif klub IBL yang lolos Playoffs nanti.  

Dalam serial IBL NFT Pack #RoadtoPlayoffs, aksi pertandingan yang di highlight adalah aksi-aksi selama musim reguler IBL 2022. Adapun IBL NFT serial kali ini akan dikemas dalam level rarity common dan total ada delapan Pack Club.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement