Rabu 27 Jul 2022 06:20 WIB

Baznas  Berangkatkan Siswa Asal Sulawesi dan Banten Kuliah ke Malaysia

Keduanya kuliah di Albukhary International University   (AIU).

Red: Irwan Kelana
Baznas  memerangkatkan siswa asal Sulawesi dan Banten kuliah ke  Albukhary International University   (AIU),  Malaysia pada 19 dan 26 Juli 2022.
Foto: Dok Baznas
Baznas memerangkatkan siswa asal Sulawesi dan Banten kuliah ke Albukhary International University (AIU), Malaysia pada 19 dan 26 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberangkatkan peserta Beasiswa Cendekia Baznas  Albukhary International University  (AIU) Malaysia pada 19 dan 26 Juli 2022. Peserta yang diberangkatkan adalah peserta angkatan ke-2 (2020) dan angkatan ke-3 (2021) atas nama Wafiq Wiramanda dan Siti Solehah Yunita Rahmawati.

Wafiq Wiramanda mengambil jurusan Bechelor of Elementary Education, sementara  Siti Solehah Yunita Rahmawati  mengambil Bachelor of Computer Science. Wafiq berasal dari Daerah Sulawesi Tenggara sedangkan Siti Solehah berasal dari Banten.

Ayah Wafiq bekerja sebagai tukang las dan petani, sedangkan Siti Solehah ayahnya sebagai wiraswasta dan ibu keduanya bekerja sebagai ibu rumah tangga.

Keduanya sangat bersyukur dan senang dapat melanjutkan pendidikan sarjananya hingga ke luat negeri dan bahagia karena mendapatkan full scholarship dari Baznas dan AIU.

"Alhamdulillah,  setelah terkendala keberangkatan dikarenakan pandemi , akhirnya kami bisa menyusul teman-teman satu angkatan yang sudah di AIU, terima kasih banyak Baznas atas kesempatan yang telah diberikan," ungkap Wafiq dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (26/7/2022).

Kepala Beasiswa Baznas Sri Nurhidayah  SH MSi mengatakan, total peserta Beasiswa Cendekia Baznas  Albukhary International University Malaysia yang saat ini sudah berada di AIU berjumlah 130 mahasiswa. “Semoga menjadi inspirasi dan kabar baik kepada para muzaki yang telah menyalurkan dana zakatnya kepada Baznas,” ujar Sri Nurhidayah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement