Kamis 28 Jul 2022 20:01 WIB

Ketua Program Studi Doktor Administrasi Publik FISIP UMJ Resmi Dilantik

Program Studi Doktor diharapkan dapat menjadi center of excellent administrasi publik

Red: Hiru Muhammad
Rektor Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ), Dr. Ma'mun Murod, M.Si., resmi melantik Prof. Dr. Azhari Aziz Samudra, M.Si., sebagai Ketua Program Studi Doktor Administrasi Publik FISIP UMJ pada Selasa, (28/7) di Wisma DPR RI Bogor, Jawa Barat.
Foto: istimewa
Rektor Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ), Dr. Ma'mun Murod, M.Si., resmi melantik Prof. Dr. Azhari Aziz Samudra, M.Si., sebagai Ketua Program Studi Doktor Administrasi Publik FISIP UMJ pada Selasa, (28/7) di Wisma DPR RI Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rektor Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ), Dr. Ma'mun Murod, M.Si., resmi melantik Prof. Dr. Azhari Aziz Samudra, M.Si., sebagai Ketua Program Studi Doktor Administrasi Publik FISIP UMJ pada Selasa, (28/7/2022) di Wisma DPR RI Bogor, Jawa Barat.

Dekan FISIP UMJ Dr. Evi Satispi, M.Si., yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan Program Studi Doktor merupakan harapan besar bagi FISIP. "Program Studi Doktor diharapkan dapat menjadi center of excellent administrasi publik yang berorientasi pada pemecahan masalah kontemporer," katanya.

Baca Juga

"Program Doktor AP ini dibentuk atas dasar keinginan yang kuat dari dosen Administrasi Publik khususnya dan dosen FISIP UMJ secara umum yang telah membantu sampai dengan dilantiknya Ketua Prodi Doktor Administrasi Publik", kata Evi.

Sedangkan Rektor UMJ Dr. Ma'mun Murod, M.Si pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya atas berdirinya Program Studi Doktor Administrasi Publik. "Terbentuknya Prodi Doktor di FISIP UMJ, memberikan harapan besar kepada semua kaprodi di lingkungan UMJ untuk dapat mengembangkan UMJ melalui program-program unggulan di prodi masing-masing,"katanya.

Ia juga menegaskan  perlu strategi  untuk mengusung akreditasi UMJ unggul, serta identifikasi dosen dalam rangka pengembangan UMJ.

Prof. Dr. H. Agus Suradika, M.Pd., selaku Sekretaris BPH UMJ juga turut berpesan agar Ketua Prodi Doktor yang guru besar harus menjadi pemantik dosen lainnya, sehingga dapat menciptakan akselerasi yang unggul, semakin meningkatnya guru besar di UMJ akan mengembangkan dosen pada pemenuhan Catur Dharma.

Selain itu Prof. Dr. Azhari Aziz Samudra, M.Si selaku Ketua Kaprodi Doktor Administrasi Publik yang baru saja dilantik, turut menambahkan Doktor Administrasi Publik akan diarahkan pada konsentrasi kebijakan bencana (mitigasi) dan resiko-resikonya. "Di mana, calon mahasiswa diharapkan memenuhi harapan kebutuhan kebijakan publik di masa mendatang", kata Azhari.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement