Sabtu 30 Jul 2022 13:40 WIB

Barcelona Berencana Tawarkan Pertukaran Depay dengan Reguilon 

Spurs dikabarkan siap melepas Reguilon

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Tottenham Sergio Reguilon merayakan setelah Tottenham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 dalam adu penalti di akhir pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Rabu, 22 September 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Tottenham Sergio Reguilon merayakan setelah Tottenham mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2 dalam adu penalti di akhir pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Rabu, 22 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek kiri Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, digadang-gadang menjadi salah satu pemain incaran Barcelona pada musim panas kali ini. 

Bek asal Spanyol itu merupakan pemain alternatif yang akan direkrut Blaugrana apabila gagal mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, membutuhkan tambahan bek kiri sebagai calon pengganti Jordi Alba. 

Namun, Barcelona diketahui masih mengalami kesulitan untuk membujuk The Blues melepas Alonso, terutama soal tingginya banderol transfer bek kiri berusia 31 tahun tersebut. Klub asal Katalan itu pun mulai mengalihkan bidikan ke Regiulon. 

Terlebih, Spurs dikabarkan siap melepas mantan bek kiri Real Madrid tersebut. Pelatih Spurs, Antonio Conte, disebut-sebut memilih untuk tidak memasukan Reguilon dalam rencana permainan yang akan diusungnya pada musim ini. 

Spurs dikabarkan siap melepas Reguilon dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling. Di titik ini, Barcelona kemungkinan besar kesulitan untuk menyediakan dana transfer untuk bisa merekrut Reguilon. 

Namun, manajemen Barcelona memiliki ide lain dalam upaya mendatangkan bek sayap kiri berusia 25 tahun tersebut. Blaugrana siap menawarkan penyerang asal Belanda, Memphis Depay, dalam negosiasi kepindahan Reguilon dari The Lilywhites. 

''Barcelona bersiap menawarkan pertukaran pemain dengan Tottenham Hotspur. Seiring dengan kepindahan Reguilon ke Stadion Camp Nou, Barcelona akan melepas Memphis Depay ke Tottenham Hotspur,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir Sport Witness, Jumat (29/7). 

Barcelona membuka kemungkinan melepas Depay demi meringankab beban di keuangan klub, terutama di pos gaji pemain. Penyerang yang didatangkan dari Lyon pada awal musim lalu itu diketahui mengantongi gaji sebesar 230 ribu poundsterling. 

Penyerang asal Belanda itu menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad Blaugrana saat ini. Di sisi lain, Spurs diprediksi bakal memberikan respon negatif atas tawaran Blaugrana tersebut. 

Kendati siap melepas Reguilon, klub asal London Utara itu dilaporkan berharap bisa mendapatkan gelontoran dana segar dari kepindahan bek kiri berusia 25 tahun tersebut. The Lilywhites membutuhkan dana tersebut untuk kembali menyeimbangkan keuangan klub. 

Pasalnya, pada jendela transfer musim panas kali ini, The Lilywhites begitu aktif dalam mendatangkan pemain anyar. Spurs telah mendatangkan total enam pemain sekaligus pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Meski dua dari enam pemain tersebut datang dengan status free transfer, Spurs telah menggelontorkan total dana sekitar 101,9 juta euro untuk merekrut tiga pemain anyar, yaitu Richarlison, Yves Bissouma, dan Djed Spence, secara permanen. 

Sedangkan Clement Lenglet didatangkan dari Barca dengan status pemain pinjaman. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement