Rabu 03 Aug 2022 16:52 WIB

Artis Hollywood yang Punya 'Bakat Tersembunyi', Bikin Tim Produksi Takjub

Bakat aktor dan aktris ini sangat membantu mereka di lokasi syuting.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Cruise menjadi salah satu artis Hollywood yang mempunyai bakat tersembunyi yang luar biasa. Hal ini membuat tim produksi takjub. (ilustrasi)
Foto: EPA
Tom Cruise menjadi salah satu artis Hollywood yang mempunyai bakat tersembunyi yang luar biasa. Hal ini membuat tim produksi takjub. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor tidak hanya berakting dalam film atau serial, tetapi juga menari dan bernyanyi melalui adegan. Beberapa aktor menurunkan berat badan, mengikuti pelatihan senjata, atau bahkan belajar bahasa baru untuk mendapatkan peran yang dipercayakan kepadanya.

Melansir dari Looper pada Rabu (3/8/2022), berikut bakat tersembunyi para aktor Hollywood selain akting yang juga memengaruhi film mereka:

Baca Juga

1. Anya Taylor-Joy (mimisan di waktu yang tepat)

photo
Anya Taylor-Joy. - (AP Photo/Peter Morrison)

 

Adegan menangis adalah hal biasa bagi para aktor dan aktris profesional. Namun bayangkan bagaimana bisa mimisan pada saat yang tepat.

Saat syuting film Emma, aktris Anya Taylor-Joy mengalami mimisan seperti sulap. Dalam film adaptasi dari novel Jane Austen tahun 1815 dengan judul yang sama ini, Taylor-Joy memerankan Emma Woodhouse yaitu seorang mak comblang muda yang pemberani. Film ini mengikuti kesialan Emma saat dia mencoba ikut campur dalam kehidupan cinta orang-orang di sekitarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Taylor-Joy menggambarkan pengambilan adegan di mana karakternya menderita mimisan selama momen emosional klimaks. Dia mengatakan, rencana awalnya adalah memotret dari berbagai sudut sehingga darah dapat ditambahkan di antara pemotongan dalam pengeditan. Namun, Taylor-Joy mimisan tepat waktu. Momen ini sangat memuaskan sutradara Autumn de Wilde dan krunya.

Taylor-Joy tidak bisa menjelaskan bagaimana dia mimisan pada saat yang tepat. "Saya seperti Liam Neeson di Taken, karena saya memiliki keahlian khusus yang tidak berguna di tempat lain selain di dunia akting,” kata dia.

Setelah menonton film, penggemar terkejut bahwa darah, keringat, dan air mata benar-benar masuk ke dalam produksi, terutama karena aktris muda itu membuat penampilannya terlihat begitu mudah.

2. Angelina Jolie (pahlawan aksi di kehidupan nyata)

photo
Aktris Angelina Jolie. - (EPA)

 

Dimulai dengan film Lara Croft: Tomb Raider pada 2001, aktris Angelina Jolie mengukir jalur yang bagus untuk dirinya sendiri sebagai bintang aksi terkemuka era 2000-an dan 2010-an. Penggemar mungkin terkejut mengetahui bahwa dia memiliki seperangkat keterampilan tertentu yang sesuai dengan karakter yang dia gambarkan di layar.

Sebagai permulaan, Jolie adalah pilot berlisensi. Dia mulai terbang pada 2004. Dia terinspirasi untuk belajar karena putranya, Maddox, menyukai pesawat. Ditambah lagi, dia menggunakan keahliannya untuk terbang dan mendaratkan pesawat di film dokumenter khusus ITV The Queen's Green Planet.

Jolie juga sangat pandai menggunakan pisau. Jolie menjelaskan, dia selalu tertarik dengan pisau dan koleksi senjata.

3. Tom Cruise (satu orang, banyak lisensi)

photo
Tom Cruise. - (AP/Lee Jin-man)

 

Setiap proyek film baru yang Tom Cruise ambil tampaknya dirancang untuk melihat apakah dia bisa melewati tantangan baru atau tidak. Dalam satu dekade terakhir atau lebih, dia melakukan segalanya di layar, mulai dari berlari di muka gedung tertinggi di dunia, menyelam scuba, hingga menerbangkan jet dan helikopter. Dia juga melakukan banyak hal dalam kehidupan nyata.

Cruise diam-diam mengumpulkan lisensi dan sertifikasi untuk memastikan dia dapat melakukan aksinya sendiri di layar. Selama penampilan 2022 di “The Late Late Show with James Cordon," Cordon meminta Cruise menyebutkan semua lisensinya. Daftar tersebut meliputi lisensi pesawat komersial, jet, helikopter, sepeda motor, kapal, parasut, dan lisensi scuba diving untuk ukuran yang baik. Layar perak telah diperkaya oleh bakat dan minat obsesifnya.

4. Jason Statham (ahli menyelam)

photo
Aktor berkebangsaan Inggris, Jason Statham. - (EPA)

 

Aktor Jason Statham benar-benar dapat dipercaya dalam segala hal mulai dari film Crank hingga franchise Fast and Furious hingga Death Race. Dia bahkan berkompetisi di English Commonwealth Games 1990, sebuah kompetisi internasional yang benar-benar hanya beberapa anak dari Olimpiade dalam hal keterampilan dan kompetisi. Meskipun Statham belum melakukan banyak penyelaman di layar, dia mendapatkan kesempatan untuk memamerkan keahliannya di The Meg pada 2018.

Dalam film itu, Statham berperan sebagai penyelam penyelamat bernama Jonas Tyler. Secara alami, Tyler memiliki masa lalu yang menghantuinya, tetapi ia akhirnya menebus dirinya sendiri dengan membantu sekelompok ilmuwan menangkis hiu megalodon yang sangat besar.

Dalam segmen video Anatomy of Scene New York Times, sutradara Jon Turteltaub menjelaskan kemampuan berenang Statham yang kuat sangat membantu dalam pengambilan gambar, yang mengharuskan aktor untuk berada di air untuk jangka waktu lama. Tidak banyak orang yang pernah mendapatkan kesempatan bersaing dalam kontes internasional, bahkan lebih sedikit yang berbalik untuk membintangi waralaba blockbuster.

5. Will Smith (ahli rubik)

photo
Aktor Will Smith. - (AP Photo/Chris Pizzello)

 

Aktor Will Smith memiliki cukup bakat. Bahkan dengan kebanyakan keterampilan sandiwaranya, penggemar mungkin terkejut mengetahui bahwa Smith memang memiliki bakat terpendamnya sendiri, yaitu ahli rubik. Smith mengasah kecepatan pemecahan teka-tekinya di lokasi syuting hit 2006 The Pursuit of Happyness.

Film The Pursuit of Happyness menceritakan kisah kehidupan nyata Chris Gardener. Pada 1980-an, Gardner menghadapi kemiskinan dengan belajar mandiri untuk menjadi pialang saham, sambil membesarkan balita.

Film ini sangat membangkitkan semangat. Penampilan Smith membuatnya mendapatkan nomine aktor terbaik di Oscar 2006. Dalam satu adegan ikonik, Smith memecahkan kubus rubik dalam waktu kurang dari dua menit saat naik taksi, sebuah rencana yang tidak konvensional untuk mendapatkan perhatian dari calon majikan.

Pemain rubik Tyson Mao mengatakan, dia sebenarnya diminta untuk menjadi pemeran pengganti salah satu adegan. Namun, dia mengatakan Smith bersikeras melakukan adegan itu secara nyata. Pada akhirnya, Mao bekerja dengan Smith selama sepuluh jam sampai Smith dapat memecahkan kubus rubik dari "konfigurasi apa pun".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement