Kamis 04 Aug 2022 01:45 WIB

Ada Satu Masalah di Real Madrid yang Harus Diselesaikan Sebelum Musim Baru

Wajah Madrid ini kontras sekali dengan Barcelona yang terus menambah amunisi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penyerang Real Madrid Karim Benzema. Ia satu-satunya striker murni yang dimiliki Real Madrid.
Foto: AP/Godofredo A. Vásquez
Penyerang Real Madrid Karim Benzema. Ia satu-satunya striker murni yang dimiliki Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jelang musim 2022/2023 bergulir, Real Madrid masih memiliki satu masalah besar yang harus diselesaikan di sisa jendela transfer musim panas, yakni kekurangan pemain pelapis Karim Benzema. Pemain internasional Prancis itu satu-satunya striker yang cocok dengan sistem permainan Carlo Ancelotti.

Namun Madrid harus segera membuat keputusan apakah harus mendatangkan pemain alternatif musim panas ini atau tidak sema sekali. Borja Mayoral dan Luka Jovic masing-masing telah hengkang ke Getafe dan Fiorentina. Hanya menyisakan Mariano Diaz sebagai pengganti alami Benzema di posisi penyerang tengah.

Baca Juga

Kendati demikian, Ancelotti sangat ingin mencoba dan menggunakan Eden Hazard di posisi itu selama pramusim serta penyerang Real Madrid Castilla, Juanmi Latasa dapat dipanggil ke tim utama sewaktu-waktu seperti yang dilakukan pada pramusim di AS.

Menurut Diario AS, dilansir dari football espana, Rabu (3/8/2022), Ancelotti telah mengatakan kepada klub bahwa senang dengan skuadnya sehingga tak perlu merekrut penyerang lain. Pelatih asal Italia itu percaya bahwa Rodrygo  Goes, Eden Hazard dan Marco Asensio dapat menjadi pelapis Benzema.

Mariano akan tetap diizinkan hengkang yang diyakini tak akan berdampak kepada apapun. Hanya saja jika Asensio keluar maka akan sedikit memberikan dampak. Jika pemain berusia 26 tahun itu pergi maka Ancelotti akan mencari pemain lain.

Wajah Madrid ini kontras sekali dengan Barcelona. Blaugrana telah mendatangkan dua striker top yakni Robert Lewandowski dan Raphinha. Sementara Ancelotti memilih untuk tetap dengan skuad yang ada dan percaya Los Blancos akan tetap bermain dengan gaya permainan menyerang dari pinggir garis pertahanan lawan.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement