Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Twitter Luncurkan Fitur Permudah Pelaku Usaha Temukan Pelanggan

Jumat 05 Aug 2022 00:25 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Gita Amanda

Twitter mempunyai fitur baru yang berguna untuk pemilik usaha. (ilustrasi).

Twitter mempunyai fitur baru yang berguna untuk pemilik usaha. (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Matt Rourke
Twitter memberikan kemudahan pelaku usaha terhubung cepat dengan pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter mempunyai fitur baru yang berguna untuk pemilik usaha. Fitur Location Spotlight yang diluncurkan secara luas ini memungkinkan akun bisnis menambahkan informasi seperti jam buka dan alamat toko, Google Map dengan petunjuk arah, dan opsi ketuk cepat untuk menghubungi melalui telepon atau pesan langsung.

Spotlight Lokasi dapat mempermudah dan mempercepat pelanggan untuk memutuskan apakah pengguna mempunyai cukup waktu di perjalanan menuju toko sebelum tutup. Meskipun mungkin lebih cepat untuk mencari bisnis secara langsung di aplikasi peta, bisa saja informasi itu mungkin tidak benar atau terbaru.

Baca Juga

Bisnis harus menyesuaikan jam secara instan untuk mematuhi undang-undang setempat atau untuk melindungi pekerja mereka sehingga media sosial menjadi cara de facto untuk mengetahui status bisnis. Sejumlah platform seperti Instagram dan Twitter memberikan kemudahan di mana pelaku usaha dapat terhubung dengan cepat dengan pelanggan mereka. Sedangkan sumber seperti Google Maps dan Yelp memberikan kontrol yang lebih sedikit kepada mereka.

Fitur-fitur ini sudah ada di About Module yang diperkenalkan Twitter pada tahun lalu dan hanya tersedia untuk akun profesional pilihan terbatas. Sekarang itu disebut Spotlight Lokasi yang tersedia di seluruh dunia untuk bisnis dengan akun Twitter profesional. Ini semua adalah bagian dari rangkaian fitur bisnis-sentris yang lebih luas yang telah dikerjakan Twitter, termasuk Shop Module baru yang memungkinkan beberapa merek menjual barang di Twitter, langganan buletin Revue, integrasi toko Shopify, dan streaming langsung bergaya QVC.

Dilansir The Verge, Jumat (5/8/2022), Twitter juga memiliki layanan lain yang sedang dikembangkan untuk memperluas akun profesional. Ada fitur Professional Home yang akan datang untuk melacak kinerja, perluasan sorotan profil yang direncanakan, dan perusahaan akan mulai menjalankan sesi pelatihan tentang cara menggunakan platformnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile